Polisi Bermasalah Akan Dipecat

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3277" align="alignnone" width="600"] Kapolres Halut AKBP Ivan Indarta | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Tindakan indisipliner anggota polisi belakangan membuat citra polisi kian buruk di mata masyarakat. Demi menjaga marwah kepolisian, Resor Halmahera Utara akan memberi sangksi tegas bahkan pemecatan kepada anggota polisi yang bermasalah.


"Kami tak segan-segan memecat oknum anggota polisi yang langgar aturan. Kita adalah abdi negara maka berbuatlah yang terbaik bagi khalayak umum,” ajak Kapolres Halut AKBP Ivan Indarta, Jumat 23 Juni 2017, saat ditemui di Polres Halut.


Pernyataan tesebut berkaitan dengan tindakan indisipliner dua anggota yang tak bertugas selama dua tahun, yakni Brigpol Yeremiah Hoya dan Brigpol Soni Mahmud. Mereka akan ditindak  tegas berdasarkan aturan dan kode etik anggota Polri.


Kedua anggota tersebut telah diserahkan ke Propam guna diproses lebih lanjut. “Dan keduanya bakal diadili sidang kode etik,” ungkap Wakapolres Halut Kompol ibnu Hadjar, saat ditemui di Polres Halut.


Keduanya kemungkinan besar dipecat secara terhormat. Keduanya akan disidang awal Juli mendatang.


Selain tak bertugas, salah satu di antara Yeremiah dan Soni yang terjerat, diketahui telah menghamili empat gadis. Namun, pihak Polres Halut sampai hari ini belum memastikan satu dari dua nama tersebut.


“Kami belum tahu pasti siapa yang mengahmili empat gadis itu,” tutup Ibnu.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru