Jum'at Pansel Umumkan Hasil Tes Assessment PNS

Editor: Redaksi
Sahril Abdul Rajak | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) yang ikut seleksi calon pejabat esalon II pada delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dijadwalkan bakal diumumkan dalam waktu dekat. Pansel berencana, hasil seleksi PNS yang diassessment itu paling lambat Senin, 25 September 2017 sudah di publis ke media, tiga nama PNS pada masing-masing SKPD.

"Jika bukan hari jum'at, hari Senin Pansel sudah umumkan tiga nama PNS yang lolos Assessment dimasing-masing SKPD." Kata Sekretaris Daerah (Setda) Halbar, Sahril Abdul Rajak pada sejumlah wartawan diruang kerjanya Selasa, 19 September 2017 sore tadi.

Dikatakan Sahril, setelah diumumkan bakal diusulkan ke Bupati sesuai standar nilai yang diperoleh saat seleksi. Mereka yang diumumkan sebanyak tiga orang disetiap SKPD tersebut, bakal ditunjuk oleh bupati, satu diantaranya yang berhak menjadi pejabat pada instnasi yang dilelang sesuai standar nilai yang diperoleh.

"Jadi tiga yang diumumkan nanti semuanya terbaik. Tingggal bupati yang memilih hak menentukan sapa diantaranya yang layak menjabat pada istansi yang dilelang itu." ucapnya.

Menurut Sekda, tahapan pengangkatan pejabat belakangan ini tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya yang langsung ditunjuk oleh bupati. Karena aturan yang baru cukup terbuka bagi seluruh PNS yang ingin menjadi pejabat harus diassessment.

Dengan itu, sekda mengaku PNS yang tidak ikut seleksi sulit menjadi pejabat meski pangkat telah memenuhi syarata sekalipun. Karena, persyaratan menjadi pejabat telah dibuka ruang dalam tahapan seleksi tersebut.

"Jangan bermimpi menjadi pejabat kalau tidak ikut seleksi. Karena sekarang sudah terbuka tahapan perekrutan pejabat oleh pemerintah." terangnya. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru