Upaya Peningkatan Kualitas Guru, Diknas Gelar Penguatan Potensi

Editor: Redaksi
Suasana kegiatan penguatan kompetensi terhadap guru di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan| Malut.Co/Ramli Tosofu

TODORE,MALUT.CO-Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas satuan pendidikan Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan penguatan kompetensi terhadap guru, kepala sekolah dan pengawas yang dilaksanakan Sabtu, 26 Agustus 2017 di tiga tempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Ismail Dukomalamo. Kepada Malut.Co menyampaikan, dalam rangka peningkatan mutu pengajar, Dinas pendidikan Tikep menggelar program penguatan kompetensi guru dan pengawas sekolah, Dalam kegiatan ini kami datangkan narasumbernya dari pusat pembukuan dan kurikulum serta LPMP Maluku Utara

"Guru ini semuanya memiliki kompetensi, jadi dari kegiatan ini hanya untuk menguatkan potensi-potensi yang ada pada guru tersebut," ucap Ismail.

Tentu harus ada langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru.  Hal demikian bukan hanya tertuju pada penguatan kompetensi namun juga pada peningkatkan sarana belajar mengajar juga menjadi faktor penting dalam peningkatan kompetensi guru.

"Guru yang berkompetensi juga harus ditopang dengan fasilitas yang ada di sekolah itu sendiri dan dari pihak Diknas akan mengupayakan hal itu," kata Ismail.

Kegiatan penguatan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas pendidikan ini dilaksanakan selam dua hari di tiga tempat yang berbeda, yakni di Aula SMA 1 Tidore khusus untuk para Guru, di SMK N 1 Tidore khusus kepala sekolah dan untuk pengawas dilakukan di aula dinas pendidikan Kota Tikep. 

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru