Upacara Bendera Dasar Laut Tidore, Diikuti 24 Penyelam

Editor: Redaksi
Suasana Upacara Bendera didasar laut | Foto Istimewa 

TIDORE,MALUT.CO- Sebanyak 24 penyelam yang mengikuti peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang di gelar didasar laut pantai Tugulufa Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Kamis, 17 Agustus 2017. 

Upacara yang dilaksanakan di dasar laut dengan kedalaman 22 meter ini, yang bertindak sebagai komandan  yakni Kasat Bimas Polres Tidore Fauzi Ishak dan diikuti oleh beberapa penyelam dari berbagai komunitas Diving di Kota Tidore kepulauan yakni dari Polres Tidore, Tidore Diving Club, Kota Mabopo Batobo Club, Universitas Nuku Tidore, Dinas Kelautan dan Perikanan, BAPPELITBANG, KUPP Soasio Tidore.

Dalam upacara di dasar laut tersebut, bertindak selaku pengibar Sang Saka Merah Putih yakni Anas, Muhammad Safri dan Maaruf Asis.

24 Penyelam seusai mengibarkan bendera merah putih di dasar laut | Foto Istimewa

Ketua panitia kegiatan M. Tashim Hayatudin (Ko Onny) kepada Malut.Co menyampaikan bahwa, kegiatan upacara HUT RI ke 72 di dasar laut ini merupakan inisiatif dari bapak Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, SIK yang bekerja sama dengan Tidore Diving Club.

"Ada dua orang perempuan yang turut berpartisipasi dalam upacara didasar laut yakni Nurlela dari Komunitas Diving Ternate dan Dr. Susan, Dokter ahli penyakit dalam," jelas Onny.

Kegiatan Upacara di dasar laut itu mendapat apresiasi dari pemerintahan Kota Tidore Kepulauan, Forkopimda dan seluruh masyarakat yang terlihat sangat antusias menyaksikan dari awal sampai akhir prosesi upacara.

Kegiatan upacara di dasar laut ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin dalam setiap tahun, untuk lokasinya tidak bisa ditetap di satu titik, nantinya akan berpindah-pindah. "Dalam perencanaan kedepan Failonga dan Pasi menjadi tempat untuk melakukan upacara bawah laut," tutup Onny. 

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru