Penjualan Smartphone di Ternate Menurun

Editor: Redaksi
 
Sejumlah Smartphone yang di pajang disalah satu outlet Jatiland Mall, Ternate | Foto Istimewa

TERNATE,MALUT.CO- Penjualan smartphone (telepon pintar), di Ternate hingga periode yang sama di tahun 2017, menurun tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Daya beli itu menurun seiring kebutuhan lain masyarakat yang lebih mendesak.

Manajer Toko Partner Plasa, Afuk yang ditemui malut.co Rabu 23 Agustus 2017, siang tadi di Lantai III Jatiland Mall, mengaku penjualan smartphone untuk tahun ini menurun. Normal biasanya, smartphone terjual sampai 30 unit per hari, menurun menjadi 8-10 unit per hari.

“Kami menjual beberapa merk, yakni Samsung, VIVO, Advan, dan OPPO. Permintaan merk Samsung masih lebih banyak dari yang lain,” kata Afuk.

Senada dengan itu, pemilik Outlet Roxy Cell, Mega (29)  mengatakan, penurunan omzet penjualan biasanya terjadi pada Januari akhir hingga Februari dan July-Agustus.

Permintaan menurun karena bertepatan dengan kebutuhan anak-anak masuk sekolah, kuliah, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Meski menurun, permintaan smartphone Oppo selalu saja ada, karena murah,” akui Mega yang memiliki 5 outlet, dan tersebar di Jatiland Mall juga ruko di depan Taman Nukila.

Dalam kondisi normal, kata Mega, peminat smartphone dengan harga di atas Rp 3 Juta lebih banyak. Namun, saat ini peminat hanya membeli smartphone di bawah Rp 2 Juta. 

“Saya suka cari merk Oppo, karena terjangkau dan kualitasnya tak kalah dengan merk terkenal lainnya,” kata salah satu pembeli Nur (24) saat ditemui malam tadi.

Ris
Share:
Komentar

Terbaru