Korban Tarkam Tabadamai-Guraping Dirujuk

Editor: Redaksi

Salah satu korban saat dirujuk ke RSUD Jailolo, malam tadi. | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO – Untuk meredakan konflik antarkampung (Tarkam) yang melibatkan warga Desa Tabadamai kecamatan Jailolo Selatan  dan Warga Desa Guraping Kacamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulaun (Tikep), Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando menjenguk korban dan mempercepat proses rusuk korban ke RSUD Jailolo .

"Saya ambil langkah pertama harus dibawah ke RSUD Jailolo karena jarak kampung dan rumah sakit sangat jauh dan kondisi korban diharuskan rujuk," kata Zakir saat menjenguk korban Tarmam di Puskesmas Galala Sofifi sekaligus mengantar rujuk ke RSUD, Jailolo Selasa 22 Agustus 2017 malam ini.

Wabup menyerahkan proses hukum kasus tarkam itu ke pihak berwajib, sedangkan untuk biaya pengobatan semua telah ditanggung oleh Pemkab Halbar.

"Jadi keluarga sudah tidak perlu untuk memikirkan karena mereka bagian dari masyarakat kita, sudah seharusnya,"jelasnya.

Berdasarkan informasi terhinpun yang di kawal rombangan Wabup, tiba di UGD RSUD Jailolo sekitar pukul 21.50 wit dan kemudian langsung mendapatkan perawatan medis.


“Selaku pemerintah saya menghindarai pemicu- pemicu kejadian yang tidak diinginkan terjadi dan untuk persoalan Tarkam saya sudah sampaikan ke masyarakat Tabadamai untuk menjaga kedamaian dan rasa persaudaraan," kata Bupati. 

Sekadar diketahui, korban akibat Tarkam tersebut anatara lain, Fariyadi Zakaria (29) dirawat di RSUD Jailolo dan Latif Bakar (27) serta Sahrul Rijal (17)  dirawat di rumah dan RSUD Hasan Boesoeri Ternate.


Lan
                        
Share:
Komentar

Terbaru