Rumah Sakit Bethesda Bakal Kembali Dibuka

Editor: Taufik

TOBELO,MALUT.CO-Rumah Sakit Bethesda yang telah ditutup akan kembali dibuka. Ijin operasional dikabarkan telah dikeluarkan oleh Bupati Halmahera Utara, Frans Manery.


“Sesuai aturan telah kami penuhi. Makanya dalam waktu dekat RS Bethesda akan kembali beroperasi,” ujar ketua Yayasan RS Bethesda Jacob Sosalisa, kepada malut.co, Senin 17 Juli 2017.


Kebutuhan rumah sakit berupa Apotik, Jumlah Perawat, tenaga Gizi, sudah dimiliki RS Bethesda, sehingga dianggap telah memenuhi standar RS. Meski begitu, pihaknya masih membutuhkan pembinaan dari segi Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia.


Oleh karena itu, pihaknya akan mengajak pemerintah daerah (Pemda) untuk bekerjasama. Sementara status Bethesda selaku Yayasan Milik Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH), Halut sendiri saat ini telah terakreditasi D, sebagaimana tertera dalam SK Nomor 440/211/HU/2017.


RS Bethesda saat ini telah memiliki alat medis, kamar rawat inap, tenaga dokter sebanyak enam orang, terdiri dari tiga dokter ahli dan tiga dokter bedah. Sementara launching RS Bethesda akan dilaksankan dalam waktu dekat.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru