-->

DPRD Ngotot Kadis Kominfo dan Bapeda Dievaluasi

Editor: Taufik

PNS Muda Harus Didorong


JAILOLO,MALUT.CO- Demi kelancaran pelaksanaan pembangunan daerah, Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Barat meminta tim seleksi selektif dalam rencana rolling pejabat esalon II. Penempatan pejabat diharapkan sesuai kompetensi.


"Torang (kami) mau pejabat esalon II di lingkup Pemkab Halbar di tempatkan harus sesuai kompetensi pejabat itu sendiri, sehinga kabinet Bupati dan Wakil Bupati berjalan baik," kata Djufri Muhammad kepada malut.co. Rabu 19 Juli 2017.


Bupati diharapkan agar mempertimbankan rekomendasi yang sebelumnya disampaikan oleh DPRD atas pejabat esalon II yang diangap tidak berkompeten agar diistirahatkan. Mereka diantaranya Kepala BAPPEDA, BKD, Inspektorat, BPBD, dan Kominfo.


"Jadi beberapa rekomendasi DPRD ini harus menjadi pertimbangan Bupati dan Wakil Bupati," pinta Djufri


Djufri menyarankan kepada Bupati dan Wakil harus mendorong PNS muda untuk menduduki jabatan esalon II lingkup pemkab Halbar. Sebagaimana diketahui, saat ini PNS muda di lingkup Pemkab Halbar memiliki kemampuan untuk membangun daerah.


"Kami berharap Bupati menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensi. Pejabat yang berprofesi guru harus dikembalikan habitatnya, begitu juga kompetensi bidang kesehatan, misalnya Camat Tabaru, Kadis Perpustakaan dan Kepala BKD." ucapnya.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru