Operasi Ramadniya 2017 Dimulai Hari Ini

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3093" align="alignnone" width="600"] Suasana Apel dan gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 | Lhy-Malut.Co[/caption]

TIDORE,MALUT.CO – Apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H dilakukan pagi tadi, Senin, 19 Juni 2017 di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, operasi tersebut mulai dilakukan.


Operasi Ramadniya 2017 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, hari ini dimulai. Apel kesiapan pasukan operai tersebut dilakukan padi tadi Senin, 19 Juni 2017, di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan.


Apel bersama yang digelar dihalaman depan Kantor Walikota tersebut selain jajaran polres Tidore melibatkan beberapa institusi terkait yakni jajaran Kodim 1505 Tidore, Satpol PP, Damkar, dan Dinas Perhubungan Kota Tidore.


Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH selaku inspektur upacara menyampaikan, Apel yang dilakukan ini hanya semata-mata untuk mengecek kesiapan kelengkapan sebelum turun menggelar operasi Ramadniya 2017.


Paur Humas Polres Tidore Iptu. Jamal Salim, SH saat ditemui usai apel operasi Ramadniya menyampaikan, pada operasi ini kita membuat pospam, pos pengamanan, yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat sebanyak kurang lebih 3 pos pengamanan.


Adapun tempat-tempat yang kita bangun pos pengamanan adalah hasil dari evaluasi dan pengkajian kita yang cukup menimbulkan kerawanan.


"Tiga Pospam yang dibuat yakni di Pelabuhan Speed Pasar sarimalaha, Pelabuhan Speed Rum dan Pelabuham Soeed Sofifi," ujar Paur Humas.


Pospam itu nantinya akan dibuat di terminal, pasar dan pusat-pusat perdagangan. Selain itu, pospam pun dibangun di mall serta jalur-jalur yang digunakan pemudik.


Untuk menjaga agar suasana menjelang lebaran menjadi lebih nyaman pihak polres tidore menurunkan 44 personil dalam operasi tersebut.
"Operasi ini akan digelar selama 16 hari terhitung mulai hari ini," Tutup Paur Humas Polres Tidore.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru