Asnath Sowa: Realisasi DD Sudah Mencapai 86 Persen

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3047" align="alignnone" width="460"] Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Asnath Sowa | Foto Istimewa[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Asnath Sowa, Jumat 16 Juni 2017 sore tadi menyampaikan, Realisasi pencairan Dana Desa (DD) tahun 2017 sudah mencapai 86 persen dari total anggaran Rp. 77 miliar.


"Penyaluran DD dilakukan secara bertahap, disalurkan sekarang ini untuk 60 persen dari jumlah total anggaran Rp. 77 miliar. Dan yang direalisasi baru mencapai 86 persen untuk 143 desa di sembilan kecamatan dengan Anggaran Rp. 60 miliar."


Dan sisi anggaran yang belum disalurkan lanjut Dia, sebanyak Rp 17 miliar, untuk 27 desa, dan itu dipastikan pekan depan sudah habis disalurkan.


Sedangkan untuk Alokasi Dana Desa (ADD) sekarang sudah berjalan lancar dimana pencairan dilakukan setiap triwulan.


"Ya kalau ADD berjalan lancar, setiap triwulan cair dan memang ada beberapa desa yang belum dicairkan karena belum memasukan laporan pertanggungjawaban dan APBDes," katanya.


Tambah Asnath, untuk menciptakan transparansi dalam penggunaan anggaran diminta kepada para kepala desa agar memasangkan baliho APBDes-nya dan juga memasang papan proyek di setiap program pembagunan," harapnya.


Lan/Adr

Share:
Komentar

Terbaru