-->

WARTAWAN MALUT.CO, PIMPINAN BARU KOMUNITAS JURNALIS HALBAR

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1295" align="aligncenter" width="600"] Ketua Komonitas Jurnalis Halbar, Ruslan Habsy | Foto Istimewah[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO - Ruslan Habsy, wartawan MALUT. CO Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin, 8 Mei 2017, resmi dipilih   menjadi ketua Komunitas Jurnalis Halbar (KJH), menggantikan Suparto Mahyudi.


Musyawarah pemilihan ketua KJH yang diagendakan di kantin Tobelo kawasan kantor Bupati​ Halbar itu, dengan model voting.


Ketua KJH Ruslan, dalam sambutan  pada musyawarah tersebut, mengaku siap mengemban tugas kepemimpinan yang diberikan oleh rekan-rekan media kepadanya. Semoga bisa di jalankan dengan baik. Karena amanah ini, bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada sesama Wartawan. Tapi, kelak dipertanggungjawabkan kepada sang pencipta.


Menurut Ruslan, wartawan merupakan unsur terpenting yang tidak dapat dipandang sepeleh oleh Pemerintah sebagai mitra dalam pengembangan daerah. Maka itu, hal yang menjadi hak dan kewajiban jurnalis dalam memperoleh informasi diharapkan pemerintah dapat mendukungnya.


Bahkan lanjut Ruslan, dengan komunitas ini, bisa menjaga dan memelihara wartawan dari diskriminasi para sumber informasi, yang terkadang mengucilkan wartawan jika berita yang dimuat belakangan dinilai tidak menyenangkan.


Selain wartawan sebagai pekerja mencari berita, KJH dalam kepemimpinan yang baru, lanjut Ruslan, akan menggagas kegiatan-kegiatan yang lebih profesional sebagai bentuk kontribusi ide guna pengembangan HalBar yang lebih baik.


Sementara itu Ruslan meminta, rekan-rekan media dapat mendukung jalannya organisasi KJH, agar, agar amanah yang sudah diberikan kepadanya dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama, semata-mata demi kepentingan media dan wartawan di lapangan.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru