WARTAWAN JAGOAN DENGAN IDENTITAS ASPAL, PROTES DITILANG POLISI

Editor: Indotema.com

 


 


[caption id="attachment_1191" align="aligncenter" width="600"] Tampak baju putih, Husain Muhammad Saat ditilang Satlantas Polres Tidore[/caption]

TIDORE, MALUT.CO – Seorang pengendara motor yang baru beberapa hari datang ke Tidore, Husain Muhammad, yang mengaku sebgai wartawan sebuah media online protes saat ditilang Korlantas Tidore, Jumat Pagi, (5/5/17) di Kelurahan Soadara Kecamatan Tidore.


Husain, protes keras kepada petugas polisi yang menilangnya dengan menunjukan Identitas Pers mengatasnakaman media online Tirta Indonesia sebagai jaminan atas kendaraannya. Pasalnya, kendaraannya yang ditumpangi tersebut tidak dilengkapi surat-surat.


Protes yang dilakukannya sontak membuat beberapa awak Media Online yakni Fakta Pers, Suara Pasifik, dan juga Malut.Co yang juga meliput di lokasi menghampirinya dan melakukan Interogasi. Alhasil, Husain yang mengaku sebagai wartawan dari Makassar itu bukanlah seorang wartawan karena nama media yang tercantum di ID-Card tidak terdaftar dalam media Online.


"Saat melihat ID Card milik Husain, saya merasa ragu dengan identitasnya karena didalam kartu Persnya tidak dicantumkan alamat Web_nya serta tahun yang tercantum di ID Cardnya yakni tahun 2015," Kata Diman FP, salah seorang wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (KWATAK). (Lhy/Aan)

Share:
Komentar

Terbaru