-->

UNBK SMP DAN MTS BERTEPATAN DENGAN HARI PENDIDIKAN

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1111" align="aligncenter" width="600"] Kepala Dinas Pendidika Kota Ternate, Ibrahim Muhammad | Foto Fahri[/caption]

TERNATE, MALUT.CO - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan MTs yang rencananya akan di gelar pada Selasa, 2 Mei 2017 besok bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. 


Kepala Dinas pendidikan kota Ternate Ibrahim Muhammad kepada wartawan mengatakan bahwa, dalam upacara peringatan Hardiknas kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebebelumnya Pasalnya bersamaan dengan ujian nasional tingakat SMP/MTs.


"upacara kali ini agak sedikit berbeda karena dari segi kemeriahannya sedikit berkurang, tetapi bukan berarti mengurangi hikmah dari sebuah peringatan". ujarnya seusai gladi upacara Hari Pendidika Nasional didepan Kantor Walikota Ternate. 


Lebih lanjut Ibrahim mengungkapkan bahwa UNBK ini masih menggunakan fasilitas sari sekolah SMA dan SMK yang mempunyai ruang praktek Kompiuter. 


"terkait dengan infrastruktur dan lokasi maka UNBK kali ini juga masi menggunakan sekolah mitra yaitu gedung sekolah SMK/SMA" tutur Ibrahim


Sementara itu kepala sekolah SMP Negeri 5 kota Ternate, Abdullah Palopesi saat ditemui MALUT.CO mengatakan bahwa sejauh ini persiapan untuk menghadapi UNBK suda riil, pihaknya sudah mempersiapkan hal ini dari awal.


"untuk perserta ujian sendiri suda dilatih menggunakan teknologi komputer lewat les kelas dan praktik-prakti di ruangan Laboraturium, insya Allah sudah siap, walaupun UNBK di SMP 5 baru kategori pemula tetapi sejauh ini pihaknya sudah siap"


Hal yang sama juga di sampaikan oleh kepala sekolah SMP Negeri Islam Ternate Wahda Umsohy Bahwa pihaknya optimis dalam menghadapi UNBK kali ini. 


"kami optimis dan berkomitmen dalam menjalankan ujian nanti dengan lancar dan tidak ada gangguan" kata Wahda. 


Lanjut Wahda bahwa dirinya berharap kepada PLN kota Ternate agar supaya tidak melakukan pemadaman lampu disaat ujian berlangsung.


Informasi yang berhasil dihimpun MALUT.CO, untuk pelaksanaan UNBK tahun ini dilaksanakan oleh 10 sekolah, diantranya 8 sekolah negeri, 1 MTs dan 1 sekolah suwasta. (Fahri/Ibas)

Share:
Komentar

Terbaru