-->

Mobil Polisi, Tabrak Ibu dan Anak, Malah Lari

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1788" align="aligncenter" width="600"] Mobil Satuan Sabhara  Polres Ternate yang dikendarai Brigpol Sudarman Suaib | Malut.Co[/caption]

Tidore,Malut.Co- Sebuah truk Polisi menyerempet sepeda motor yang dikendarai Suwarti Said (36) yang membonceng anaknya, Dinda Rahmawati (17) Warga Keluraha Tomolou. Bukanya bersimpati, mobil yang diketahui dari Satuan Sabhara Polres Ternate tersebut malah tancap gas. 


Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi di Keluraha Tomalou, RK 3, depan Toko Indrawati, sekitar pukul 19.30 WIT pada Sabtu, 19 Mei 2017.


Kejadian tersebut, bermula ketika sebuah mobil truk Dinas Polres Ternate No. polisi XXX-1506-28 yang dikendarai Brigpol Sudarman Suaib menyalip sepeda motor dengan nomor Polisi DG 2087 LA dengan arah yang sama yakni dari selatan menuju Utara. Karena salah perhitungan saat mendahului, truk tersebut malah menyerempet sepeda motor yang dikendarai Suwarti.


Korban jatuh terpental cukup kuat, namun mirisnya, bukan bersimpati membantu korban  malah mobil Polisi tersebut malah tancap gas dan pergi begitu saja.


Kahar Kononas warga setempat, yang menyaksikan langsung kejadian tersebut, saat dikonfirmasi menjelaskan, saat menyalip, mobil polisi tersebut melaju dalam kecepatan tinggi. Begitu terjadi kecelakaan, pengemudi truk tidak menghentikan mobilnya. malah langsung pergi meninggalkan korban yang meringis kesakitan.


Warga setempat yang melihat kejadian itu begitu marah, bagaimana seorang pengayom bisa berperilaku seperti itu? Bergegas korban dibawah ke RSUD Kota Tidore untuk mendapatkan perawatan segera, oleh warga setempat.


"Kami dari pihak keluarga tidak menuntut apa-apa karena ini merupakan musibah, hal ini akan kami selesaikan secara kekeluargaan," Tutur Kahar.


Sementara korban Suwarti saat ditemui di Ruang IGD RSUD Tidore, mengaku, ia mengendarai motornya dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba truk besar dari arah belakang berusaha mendahului. Saat hendak menyalip itulah, tambah Suwarti, body truk malah menyerempet sepeda motornya. Ia kehilangan kontrol sehingga tak bisa mengendalikan motornya. Akhirnya, ia bersama anaknya jatuh tersungkur di badan jalan.


"Saya hanya mengalami luka ringan di kaki dan di tangan dan anak saya masih terbaring lemah karena sock setelah kecelakaan tadi," Jelas Suwarti. 


Saat dikonfirmasi Malut.Co, Kapolres AKBP. Azhari Juanda S.IK, membenarkan bahwa yang mengendarai mobil ini adalah anggota polisi dari Polres Ternate.


"Anggota polisis itu tadinya mau pulang Ternate, mau ikut Ferry. Tapi setelah kejadian itu dia langsung diminta kembali ke Polres." Katanya.


Hingga berita ini diterbitkan, korban masih mendapat perawatan di RSUD Kota Tidore Kepuluan.


Lhy/Aan

Share:
Komentar

Terbaru