Kekurangan Pelamar, Panwaslu Halsel Jemput Bola

Editor: Redaksi
Kahar Yasim | Foto Istimewa

HALSEL,MALUT.CO - Proses seleksi panitia Panwascam di Kabupaten Halsel, yang berlangsung sejak 18 September lalu, masih sedikit pelamar.

Kekurangan pendaftar ini, membuat Anggota Panwaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bergerak langsung ke kecamatan untuk mencari pelamar. 

Ketua Panwaslu Halsel, Kahar Yasim, mengatakan  bahwa dari 438 pelamar, tercatat hanya 351 pelamar yang mengembalikan berkas folmulir. Dirinya mengaku masih kurang 24 pelamar.

"Masih ada 10 kecamatan yang belum memenuhi kuota, sehingga masih ada pendaftaran susulan," kata Kahar saat dikonfirmasi Maalut.co pada Rabu 4 Oktober 2017 di kantornya, Desa Tomori Kecamatan Bacan. 

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pihaknya terpaksa harus mendatangi kecamatan yang jauh dari ibu kota untuk memenuhi kuota pelamar, sedangkan pelamar dari kecamatan yang terdekat dapat mendatangi langsung kantor Panwaslu Halsel, di Desa Tomori. "Batas pendaftaran susulan pada 5 Oktober besok," tamba Kahar

Sementara 351 peserta yang telah terdaftar, terdapat 40 peserta yang diminta untuk melengkapi kekurangan berkas yang telah dimasukan, berupa Ijazah yang belum dilegalisir dan lainnya.

"Pengumuman berkas nanti dilakukan pada 8 Oktober," jelasnya

Sementara 10 kecamatan yang belum memenuhi kuota, diantaranya Kecamatan Obi Barat, Obi Timur, Kasiruta Barat, Kasiruta Timur, Bacan Timur Selatan, Mandioli Selatan, Mandiaoli Utara, Gane Timur Selatan, Kepulauan Joronga, dan Makian Barat.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru