Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mulai menerapkan Aplikasi Smart Presensi

Editor: Redaksi

Seorang ASN menerapkan Aplikasi Smart Presensi

Setelah diluncurkan Aplikasi E- Kinerja beberapa waktu lalu (25/8 2022)  oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H.Ali Ibrahim, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis E –Kinerja yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Tidore Kepulauan.

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mulai menerapkan Aplikasi Smart Presensi. aplikasi Smart Presensi Kamis (1/9) untuk Seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) Kota Tidore Kepulauan,Hal ini merupakan upaya peningkatan sistem manajemen kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Rusdy Thamrin, saat ditemui di Ruang Keranya, Kamis (1/9) menyampaikan bahwa aplikasi Smart Presensi adalah absensi harian dengan aplikasi berbasis Global Positiong System (GPS) yang ditanamkan ke telepon genggam. selain absensi harian, smart presensi juga di gunakan untuk kegiatan lain di luar, maupun izin dan sakit.

Rusdy Tamrin menambahkan bahwa seluruh ASN Kota Tidore Kepulauan diwajibkan menggunakan Aplikasi Smart Presensi guna untuk melakukan absen kerja dengan sistem online yang bisa melacak keberadaan para ASN lewat GPS.

Share:
Komentar

Terbaru