PLN Tobelo Pastikan Listrik Normal

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2220" align="aligncenter" width="600"] Kepala PLN Sektor Halut Amran Ali, beserta jajarannya | Zet-Malut.Co[/caption]

Tobelo,Malut.Co-Perusahan Listrik Negara (PLN), Sektor Tobelo, Halmahera Utara (Halut). Memastikan pelayanan Listrik kembali normal. Hal itu dipastikan setelah PLN menyelesaikan sejumlah kerusakan yang berakibat pada pamadaman beberapa hari terakhir.


"Semua kerusakan telah kami perbaiki, makanya hari ini semuanya sudah bisa normal kembali," Kata Kepala PLN Sektor Halut Amran Ali, saat ditemui Malut.co, Selasa 30 Mei 2017, di Kantornya, di desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Tengah.


Amran berjanji pelayanan PLN akan kembali normal seperti sebelumnya. Pemadaman yang terjadi pada Jumat 26 mei lalu, disebabkan karena pihaknya melakukan perbaikan dan pergantian kubikel (Pembagi listrik) kota dan kubikel Selatan.


“Kubikel sudah rusak dimakan usia, makanya beberapa hari itu kami ganti," Katanya.


Amran menjelaskan, setelah kubikel diganti seharunya listrik kembali normal namun ternyata terjadi Black Out (BO), akibatanya listrik tiba tiba padam lagi. Pihaknya baru mengetahui kendala tersebut ketika melakukan penyisiran jaringan.


"Intinya permasalahan gangguan ini adalah, diakibatkan karena overload beban pada busbar mesin CATERPILAR," Tambahnya.


Amran juga meminta maaf atas pelayanan yang kurang maksimal selama tiga hari terakhir. "secara Pribadi dan mewakili PT. PLN, memohon maaf kepada seluruh warga Halut atas ketidaknyamanan pelayanan kami," Tutup Amran.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru