-->

Pemda Gelar Technical Metting Penyusunan Ranperda Persampahan

Editor: Indotema.com
Suasana Technical Metting | Malut.Co/Ruslan
Jailolo,Malut.co- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), melaksanakan kegiatan Technical Metting Bantuan Teknik Penyusunan Ranperda Persampahan melalui bidang PLP Halbar. Kamis, 18 mei 2017 di Aula Baikole Lantai II Kantor Bupati Halbar.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando, Perwakilan dari Dirjen Cipta Karya, Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyegaran Lingkungan dan Perumahan Kementrian PU dan Perumahan Rakyat, Raninata Uno, Wakil Ketua DPRD Kab Halbar, Bpk Nikolaus H David, Para Asisten Setda Halbar dan Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Halbar, Bpk Ir Ismail Alwi, M.Si.

Zakir menjelaskan dalam sambutannya, masalah sampah memang harus kita perhatikan secara serius, sebab hal ini berdampak pada Kesehatan Masyarakat. "Saya berharap kepada para peserta yang merupakan utusan dari SKPD bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga permasalahan Persampahan bisa di atasi, juga Kebersihan Lingkungan yang ada di Daerah kita selalu terjaga." Harapnya

Kepada Dirjen Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (PUPERA), Zakir juga menyampaikan, rencana pembangunan TPA yang berlokasi di Desa Rioribati dibatalkan karena mendapat respon penolakan dari Masyarakat setempat. Alasannya, lokasi tersebut berdekatan dengan Pemukiman Warga

"Penolakan tersebut bukan lahir dari Pemerintah Kabupaten. Akan tetapi, lahir dari Masyarakat Desa Rioribati itu sendiri. Tentunya, sebagai Pemerintah Daerah, kami berkewajiban merespon aspirasi tersebut, karena Pembangunan TPA yang ada berdampak negatif bagi Masyarakat,” Pungkas Zakir, sebelum menutup sambutannya.

Lan/Aan/ADV
Share:
Komentar

Terbaru