MINYAK ATSIRI TIDORE DARI CENGKEH DAN PALA

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1392" align="aligncenter" width="600"] Walikota Tidore Kepulauan beserta peserta Bimtek | Foto Istimewah[/caption]

TIDORE,MALUT.CO- Direktorat Industri Kecil Menengah Kimia, Kementrian Perindustrian pada Kamis, 11 Mei 2017 sore tadi menggelar bimbingan teknis (Bimtek) produksi minyak atsiri dengan bahan baku pala dan Cengkeh.


Kegiatan ini dibuka, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, dan diikuti oleh 30 peserta dari Kelurahan Gurabati.


Walikota Tidore dalam sambutan mengungkapkan bahwa Pala Tidore dengan nama ilmiah Myristica fraagrans Houtt ini mempunyai kadar minyak atsiri mencapai 14,82 "buah pala punya banyak manfaat mulai dari biji dan daging palanya" ungkapnya.


Lebih lanjut Ali, menuturkan bahwa minyak atsiri yang di buat dengan bahan baku pala ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga sebagai obat kecantikan


Orang nomor satu di Kota Tidore ini, juga mengakui bahwa dirinya akan mempersiapkan lebel untuk bisa mempromosikan minyak atsiri ini ke internasional.


Selain bimtek, Kemenperi juga memberikan bantuan mesin destilasi minyak atsiri kepada kelompok dari Kelurahan Gurabati yang mewakili Kota Tidore Kepulauan.


Ibas.

Share:
Komentar

Terbaru