Harga Ikan Diprediksi Melonjak di pertengahan Ramadhan

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2143" align="aligncenter" width="600"] Tempat Penjualan Ikan di Pasar Moderen Gosoma, Kecamatan Tobelo | Zet-Malut.Co[/caption]

Tobelo,Malut.Co-Harga ikan di di Pasar Moderen Gosoma, Kecamatan Tobelo Tengah di perediksi akan melonjak di pertengahan Ramadhan. Lonjakan harga dipicu karena karena kebanyakan nelayan tidak lagi melaut menjelang lebaran.


“Ada kenaikan harga namun diprediksi pertengahan ramadhan. Banyak nelayan istrahat mengael (memancing), untuk persiapan lebaran,” kata salah satu penjual ikan dari desa Rawajaya, Risal (32), Kepada Malut.Co Senin, 29 Mei 2017, di Pasar Moderen Gosoma, Tobelo.


Risal menuturkan, Harga Ikan khususnya ramadhan kali ini belum melonjak naik. Karena stok persediaan masih terbilang cukup. Misalnya kata Risal, ikan Madidihang sampai saat ini per ekor masih dipatok Rp 20.000.


Sementara ikan Dolosi dijual dengan harga 5 ekor Rp 20.000, dan Ikan Madidihang juga dijual 20.000 per/ekor tergantung ukuran.


"Ramadhan tahun ini masih normal, berbeda dengan Ramadhan Tahun sebelumnya," Kata Risal. Senin 29 mei. Kemungkinan lanjut Risal, akan terjadi kenaikan harga ikan dipertengahan ramadhan.


Stok ikan yang dijual di Pasar Modern kebanyakan dipasok dari Nelayan Tolonua dan Morotai.


"Mahal atau tidak mahal tergantung stok ikan yang masuk," Tutup Risal.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru