FORMAPAS Komit Menjadi Mitra Pemerintah

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1844" align="aligncenter" width="600"] Forum Mahasiswa Pascasarja (Formapas) Maluku Utara | Foto Istimewa[/caption]

Jakarta,Malut.Co– Forum Mahasiswa Pascasarjana (Formapas) Maluku Utara, Jabodetabek-Banten berkomitmen menjadi mitra Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam mengawal kebijakan serta program-program yang mengutamakan kepentingan rakyat. Hal itu akan dilakukan melalui kajian dan penelitian mendalam terkait potensi sumberdaya berdasarkan skala prioritas untuk dirujuk sebagai salah satu instrumen pembangunan Provinsi Maluku Utara kedepan.


“Sumber daya di Formapas memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Ini menjadi sangat strategis sebagai mitra pemerintah. Kontribusinya akan diwujudkan melalui kajian dan penelitian mendalam terkait skala prioritas pembangunan pemerintah daerah,” Kata Hasby Zainal, Ketua Umum terpilih usai Musyawarah Ke II Formapas Malut, Jabodetabek-Banten, Senin 22 Mei 2017, dini hari.


Hasbi, menyampaikan, gagasan tersebut lahir dari kesimpulan visi-misi semua calon kandidat di Musyawarah tersebut. Ini  menjadi aspirasi bagi semua pengurus dan mahasiswa pascasarjana Maluku Utara, Jabotabek-Banten.


Selain Hasbi, Musyawarah tersebut diikuti oleh 2 calon, yakni Firjal dan Abd. Rahmatullah Rorano S. Abubakar, yang kemudian dipercaya bersama-sama dalam kepengurusan Formapas, periode 2017-2019, sebagai Sekretaris Jenderal dan Wakil Ketua


"Hal yang paling sulit adalah menyatukan visi. Namun, dengan niat baik, kebersamaan, serta potensi yang dimiliki, kami akan memposisikan Formapas sebagai referensi lain 'bank data' bagi pemerintah daerah," kata Firjal selaku Sekjen.


Menurut Firjal, kebijakan dan program pemerintah daerah yang tidak tepat sasaran disebabkan karena minimnya penggunaan data sebagai pijakan untuk membaca skala prioritas.


Sementara itu, Wakil Ketua, Abd. Rahmatullah Rorano S. Abubakar menyoroti, niat baik Formapas dalam berkontribusi terhadap pemerintah tak bisa dilepas dari komitmen secara internal organisasi. Pasalnya, ini menjadi kelemahan pada masa kepengurusan sebelumnya. Untuk itu ia berharap agar komitmen, kebersamaan, dan kepedulian tersebut bisa terjaga sehingga visi-misi Formapas bisa diwujudkan.


"Saya berharap, semua pengurus dan anggota tetap berkomitmen untuk mengawal agenda-agenda Formapas," Tutup wakil ketua Formapas.


Red.

Share:
Komentar

Terbaru