Demokrat Siap Gelar Musda, Dua Nama Siap Bertarung

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1711" align="aligncenter" width="600"] Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Mahdi Jasim, dalam jumpa pers, Kamis 18 Mei 2017 | Fahri-Malut.Co[/caption]

Ternate,Malut.Co- Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Partai Demokrat siap menggelar musyawarah daerah ketiga periode kepengurusan 2017-2022. Bupati Kepuluan Sula, Hendrata Thes dan Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher sudah masuk dalam bursa pencalonan Ketua Umum DPD Partai Demokrat.


“Secara institusi, partai Demokrat se-provinsi Maluku Utara sudah siap menggelar Musda,” Kata Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Mahdi Jasim, dalam jumpa pers, Kamis 18 Mei 2017, di sekretariat DPD Partai Demokrat, Kelurahan Manggadua Utara Kota Ternate Selatan.


Mahdi mengatakan, sejauh ini sudah ada dua nama yang dikantongi sebagai calon ketua, yakni Hendrata Thes (Bupati Kepualan Sula) dan Abdullah Taher (Wakil Walikota Ternate).


"Kepesertaan kita ada 10 DPC, satu unsur DPD dan unsur DPP. Artinya kita hanya punya 12 peserta penuh, kemudian sejauh ini juga komunikasi ke 10 DPC mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir. Semantara bagi DPC yang mencoba atau sengaja tidak hadir maka akan diberikan sengsi dan dikeluarkan dari anggota partai,” Tegasnya
Terkait persiapan Musda, pihaknya sudah siap secara keseluruhan. Rencanya, Musda akan digelar di Gran Dafam (Bella Hotel), pada pada 20-23 Mei 2017. “Rombongan dari DPP yang berjumlah 6 orang, dijadwalkan besok sudah ada kota Ternate," Kata Jasmin


Sementara Sekertaris DPD, Fachry K Sangaji mengatakan, menyangkut dengan Musda ke III dari DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara saat ini, pihaknya menilai telah marak didiskusikan oleh publik. Hal ini dikarenakan masa kepemimpinan dari Rahmi Husen ke Hasan Doa sudah berlangsung empat tahun.


Olehnya itu, tambah Fachry, harus ada niat baik dari semua pihak secara internal partai guna mendefenitifkan ketua dan sekretaris DPD provinsi Maluku Utara kembali. Dalam rangka memberikan pencerahan politik dan pemahaman untuk memaknai arti dari sebuah demokrasi sejati dalam internal partai.


“Maka yang perlu disiapkan adalah suatu kepemimpinan. Dan juga, siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua DPD partai Demokrat, maka partai ini secara kelembagaan membuka diri untuk mengakomodir siapapun dia." Tutup Fachry.


Fahri/Aan

Share:
Komentar

Terbaru