Tikep Utus 6 Siswa SD Bertarung di Olimpiade Sains Nasional

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_865" align="aligncenter" width="600"] Acara pelepasan oleh Dinas Pendidikan (Foto : Irwan Basri/malutco)[/caption]

TIDORE, MALUT.CO - Sebanyak 6 siswa diutus mewakili Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengkuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang digelar di Muara Hotel Kota Ternate, Selasa, 4 April 2017.


Enam siswa yang mewakili Kota Tikep tersebut adalah Fanisa Naser  asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gurabati,  M. Saktiawan Madjid dari SDN Cobodoe, Srikurniawati A. D. J dari SDN Topo dengan mata lomba Ilmu Pengetahuan Alam, sementara dari lomba matematika adalah N. Rafsan Jani dari SD Islam Terpadu Citra Umat, Syahrul F. Hamsah dari SDN Ome dan Ahmad Dayad dari SDN Tayawi, Kecamatan Oba.


[caption id="attachment_864" align="aligncenter" width="600"] Foto bersama Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Tidore Kepulauan (Foto : irwan basri/malutco)[/caption]

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Tikep, Maruf Badar menyampaikan bahwa keenam Peserta ini adalah siswa yang terseleksi ditingkat Sekolah, kecamatan hingga tingkat Kota Tikep.


"Enam siswa tersebut merupakan juara I, II, III dari dua mata lomba, yaitu mata lomba Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematikaa (tingkat Kota Tikep)," ujar Maruf kepada MALUT. CO seusai acara pelepasan 6 siswa yang diutus mewakili Kota Tidore Kepulauan didepan Kantor Dinas Pendidikan Kota Tikep, sekira Pukul 14.00 WIT, Selasa, 4 April 2017.


Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Tikep, Jainudin Umasangaji juga mengatakan, para siswa yang diberangkatkan ke Ternate itu langsung berkompetisi.


"Untuk hari ini (kemarin, red), 6 siswa ini akan berkompetisi di tingkat provinsi," kata Jainudin. (ibas/ded)

Share:
Komentar

Terbaru