Supir Lalai, Truk Terjun ke Laut

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_800" align="aligncenter" width="332"] Proses evakuasi truk Tomawonge oleh pihak kepolisian dan warga setempat, Mingu 2 April 2017 (Foto : malutco)[/caption]

TERNATE, MALUT.CO – Truk Tomawonge bernomor polisi DG 8092 MU yang beroperasi di Pelabuhan Ahmad Yani terjun bebas ke laut pada Minggu, 2 April 2017 sekira pukul 08.15 WIT pagi tadi.


Berdasarkan pantauan di tempat kejadian, truk Tomawonge yang dikendari oleh Fadli Latif (29) warga kelurahan Kalumata, Kota Ternate Selatan tersebut diketahui hendak memarkirkan kendaraanya dan menunggu giliran untuk mengangkut sayuran dari KM. Aksar Saputra yang pada saat itu baru akan sandar di Pelabuhan Ahmad Yani. Alih-alih ingin memarkirkan kendaraannya dengan baik, truk tersebut justru tidak dapat dikendalikan oleh sang supir sehingga melewati pembatas dermaga dan langsung terjun ke laut.


Amat, seorang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Ahmad Yani menjelaskan bahwa truk Tomawonge pada saat terjun ke laut tidak dikendarai dalam kecepatan tinggi.


"Tong kira oto (mobil) dia mo parkir kong ba atrek (jalan mundur), ternyata oto dia palang-palang (perlahan) jatuh ke laut," ucap Amat.


Lanjut Amat, bahwa setelah terjun ke laut sang supir terlihat menyelamatkan diri keluar dari truknya. "Untung bae kong (beruntungnya) supir keluar dari truk kong dapa lia dia berenang sampe di pinggir (tepi pantai)," tambahnya.


Sementara itu, pihak Polsek KPPP (Kesatuan Polisi Pengamanan Pantai) Pelabuhan A. Yani yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi tempat kejadian dan bersama warga sekitar berupaya untuk mengevakuasi bangkai kendaraan ke atas dermaga. Dugaan sementara terjunnya truk Tomawonge itu akibat kelalaian supir. (dfk)

Share:
Komentar

Terbaru