25 Tim Berlaga di Walikota CUP I

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_524" align="aligncenter" width="600"] Lapangan Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan[/caption]

TIDORE, MALUT.CO – Piala Walikota CUP I resmi dihelat di lapangan Stadion Marimoi pada Rabu, 22 Maret 2017. Turnamen sepakbola khusus pelajar SMP dan SMA se Kota Tidore Kepulauan (Tikep) ini diikuti oleh 25 tim. Event yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tikep rencananya berlangsung hingga 8 April 2017.


Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ali Dukomalamo mengatakan pelaksanaan Walikota Cup ini bertujuan mengukur prestasi sepakbola para pelajar tingkat SMP dan SMA serta melakukan scooting untuk persiapan tim sepakbola Kota Tikep menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Kabupaten Pulau Morotai.


“Tim yang terdaftar sekarang sebanyak 12 dari SMP dan dari SMA 13 tim, dalam babak penyisihan menggunakan setengah kompetesi kemudian dilanjutkan dengan sistem gugur,” kata Ali Dokumalamo, Plt Dinas Pemuda dan Olaharaga Kota Tikep kepada MALUT.CO jelang pembukaan.


Walikota Capt. Ali Ibrahim yang hadir bersama Wakil Walikota Muhammad Senin itu mengingatkan kepada semua tim agar menjunjung sportifitas dalam pertandingan. Ia berharap agar event itu dilaksanakan secara profesional dan berkesinambungan sehingga dapat menciptakan atlet yang berkualitas.  


"Ayo, tunjukkan prestasi kalian di lapangan, nikmatilah setiap pertandingan, bermainlah dengan sportif, dan yang paling penting hormatilah keputusan wasit," kata Ali Ibrahim dalam sambutan pembukaan Walikota CUP I.


Adapun hadiah dalam Walikota CUP I untuk juara 1 akan mendapat piala bergilir dan bonus Rp 10 juta, juara 2 dengan bonus sebesar Rp 5 juta dan juara 3 bonus sebesar Rp 2.750.000.


Pertandingan Walikota Cup I  diawali dengan eksebisi antar Tim Pemda Kota Tikep melawan Tim KNPI Kota Tikep, dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Pemda Kota Tikep yang diperkuat Wakil Walikota Muhammad Senin. (culen/rls/ded)

Share:
Komentar

Terbaru