WARNING! Bau Naga, Dilarang Masuk Tidore

Editor: Redaksi

Kopolresta Tidore Kepulauan, Kombes Pol. Yuri Nurhidayat saat mengelar press release menyambut hari Nusantara 2023  | Foto Humas Polresta Tidore Kepulauan

Pihak Kepolisian Resor Kota Tidore Kepulauan akan menindak tegas para pengunjung Hari Nusantara yang akan digelar di Kota Tidore Kepulauan pada 10 – 13 Desember 2023 mendatang.

Kapolresta Kota Tidore Kepulauan, KOMBES POL. Yuri Nurhidayat. S.I.K. M.H, menegaskan pihaknya akan melarang masuk para pengunjung yang terbukti berbau naga atau mengkonsumsi minuman beralkohol (miras).

“ Disetiap Pos Penjagaan, Akan di periksa, yang berbau naga (Bau Minuman Keras) dilarang masuk Tidore” Tegasnya kepada sejumlah wartawan seraya memerintahkan kepada jajarannya yang hadir mengikuti press release dan doa bersama dalam rangka kesiapan dan kelancaran Hari Nusantara 2023. Malam tadi di Legen Coffee. Rabu 6 Desember 2023.

Selain menghimbau masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat). Pihaknya juga memaparkan sejumlah potensi kerawanan keamanan jelang Hari Nusantara.

Potensi Kerawanan yang dipaparkan Kaporesta Tidore Kepulauan  |  Data Humas Polresta Tidore Kepulauan

Dari potensi kerawanan, Polresta Tidore Kepulauan juga membuat penanganan keamanan dengan melibatkan 825 personil gabungan yang terdiri dari 200 personil Polresta Tidore, BKO Polda Malut sebanyak 524 personil serta 100 personil dari Kodim 1505 Tidore.

Pola Penanganan Keamanan menyambut Hari Nusantara  |  Data Humas Polresta Tidore

Kapolresta juga membeberkan bahwa Hari Nusantara 2023 mendatang akan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Negara yang sudah terkonfirmasi, namun untuk Presiden Joko Widodo sendiri pihaknya masi menunggu konfirmasi dari Istana.

"Kedatangan Presiden masi menunggu Istana, yang sudah terkonfirmasi itu Mentri Perhubungan dan beberapa pejabat Tinggi Negara" Akuinya.

Tetapi kami, Lanjut Pria dengan tiga Melati di pundaknya ini, sudah menyediakan jalur alternatif untuk  kedatangan Presiden Repoblik Indonesia. Jalurnya pun dibagi menjadi beberapa alternatif.

Alternatif pertama menggunakan pelabuhan Rum sebagai jalur masuk menuju Lokasi Acara, Sementara untuk jalur masuk Pelabuhan Trikora akan memakai jalur utama mulai dari jalan A.Yani hingga menuju Rumah Singgah (Kediaman Walikota Tidore Kepulauan). 

Untuk Alternatif menggunakan Udara, Pihaknya akan menggunakan Stadion Marimoi sebagai Helipad (Landasan untuk helikopter).

Jalur Alternatif kedatangan Presiden Repoblik Indonesia  |  Data Humas Poltresta Tidore Kepulauan

Lebih Lanjut, Kapolresta juga memaparkan pola penanganan acara puncak yang menghadirkan Band SLANK. namun pihaknya masi berkoordinasi dengan event organizer (panitia acara) untuk memastikan letak panggung utama.

"kami masi berkoordinasi dengan EO (event organizer) untuk memastikan letak panggung, karna dipastikan akan padat pengunjung" Tutupnya.

Share:
Komentar

Terbaru