Tingkatkan Disiplin ASN, Sekda Tidore Terus Lakukan Inspeksi

Editor: Redaksi

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, S.Pd. MM menyampaikan arahan kepada ASN dan non ASN saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Badan Pendapatan Daerah.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo terus melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Sidak dilakukan dalam upaya untuk terus meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kali ini Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo pada pukul 07.30 WIT melakukan Sidak di Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Kota Tidore Kepulauan, Rabu (20/9/2023).

Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo yang selalu  konsisten melakukan Sidak ini untuk melihat kepatuhan Pegawai dalam menjalankan kewajibannya sebagai ASN. Dikesempatan itu Sekretaris Daerah Ismail Dukomalo memimpin apel sekaligus mengecek kehadiran ASN dan Non ASN yang hadir mengikuti apel pagi.

Dari jumlah 34 orang ASN yang terdaftar di Bapenda hanya tujuh orang yang tidak hadir mengikuti Apel pagi diantaranya lima orang tanpa keterangan dan 2 orang sedang melakukan dinas luar (DL), sedangkan  untuk non ASN tingkat kedisiplinan dalam hal mengikuti apel pagi sangatlah menurun, dari jumlah 25 orang yang terdaftar hanya tiga orang yang hadir mengikuti apel pagi.

Dikesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo menegaskan bahwa ASN/Non ASN harus disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, hal ini sudah ditegaskan oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan disetiap kesempatan, untuk itu sebagai ASN maupun non ASN wajib utuk menindaklanjuti perintah tersebut.

“Jangan jadikan kebiasaan tidak ikut apel dan terlambat datang ke kantor sebagai budaya, karena selain aturan, disiplin ASN menjadi arahan yang akan terus dievaluasi oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan” Ungkap Ismail

Ismail Dukomalo berharap tingkat kedisiplinan ASN khusnya di Bapenda terus dipertahankan sementara untuk non ASN perlu lebih ditingkatkan lagi. “Saya harap staf yang disiplin menjadi pengingat kepada teman-teman yang kurang disiplin agar tidak berimpas pada nama baik tempat dia mengabdi, jangan karena kesalahan satu orang yang lain kena imbasnya” Pungkas Ismail.

Dihari yang sama ditempat berbeda Sidak juga dilakukan Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota di sejumlah Dinas dan kantor lurah. Asisten Sekda Bidang pemerintahan dan Kesra Sofyan Saraha melakukan Sidak di Dinas Ketahanan Pangan dan kantor Lurah Dowora, pada Dinas Ketahan Pangan jumlah 24 orang ASN yang hadir mengikuti apel sebanyak 20 orang, tidak hadir hanya 4 orang, sedangkan pada kantor Lurah Dowora dari 9 ASN,   yang hadir mengikuti apel sebanyak 6 orang.

Selanjutnya pada Dinas PUPR dan Dinas Perkimtan  yang disidak Asiten Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain dari jumlah ASN 37 orang pada Dinas PUPR, yang hadir mengikuti apel pagi sebanyak 25 orang tanpa keterangan sebanyak 12 orang. Pada Dinas Perkimtan yang jumlah ASN sebanyak 22 orang terpantau setelah pukul 07.30 WIT tidak melakukan apel pagi.

Sementara Plt. Asisten bidang Administrasi Umum  Rudi Ipaenin melakukan Sidak pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terdapat enam orang yang tidak hadir mengikuti apel pagi dari jumlah 28 orang ASN, masing-masing empat orang sedang dinas luar serta ijin dan sakit masing-masing satu orang.

Sedangkan pada Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik yang disidak oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam, dari 23 orang ASN,  yang hadir mengikuti apel pagi sebanya 18 orang, tidak hadir 5 orang masing ijin satu orang dan tanpa keterangan empat orang

 

Share:
Komentar

Terbaru