Tepati Janji, Kapolresta Tidore Ajak Pocil Ke Waterboom Ternate

Editor: Redaksi

Foto bersama Kapolresta Tidore Kepulauan, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat Bersama Pocil dan orang tua pocil di depan Waterboom Ternate

Kopolres Kota Tidore Kepulauan tepati janjinya setelah Polisi cilik (Pocil) Polresta Tidore yang ke dua kalinya menjuarai lomba Pocil se Maluku Utara.

Tak tangung-tanggung, Pocil ini pun menyapu bersih seluruh mata lomba, mulai dari PBB, Danton terbaik, hingga senam lantas.

"kami tunaikan janji kepada mereka untuk berwisata di Woterboom Ternate, serta mentraktir mereka makan-makan sebagi bentuk terimah kasih, karna telah menjadi sahabat cilik Polisi" ujar Kapolresta Tidore, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat saat di temui di area Waterboom Ternate, Sabtu 27 Mei 2023.

Lebih lanjut Dirinya mengungkapkan bahwa  polisi cilik bukan hanya dididik pintar baris-berbaris saja, melainkan bertujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar berdisiplin, berbudi pekerti yang baik, cerdas, kuat, dan pembinaan kesadaran hukum, serta menanamkan mental kedisiplinan kepribadian sejak dini.

"Perlombaan ini hanya wadah pembinaan dan pembentukan karakter. Tujuan dilaksanakan pelatihan Pocil ini adalah sebagai wujud pendekatan Polri pada anak-anak agar mereka sejak usia dini merasa dekat dengan aparat kepolisian" tutur Yury.

Polisi itu sahabat anak. Lanjut Yury,  Kehadiran Polisi untuk menjadi sahabat bagi semua dan tugasnya untuk bantu permasalahan yang ada di masyarakat.

Dirinya berharap, Setelah mengikuti kegiatan ini, anggota Pocil dapat menjadi putra-putri bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Pelatih Pocil, Bripka Ahmad Yani Masuku membenarkan bahwa Pocil Poresta Tidore sudah dibentuk sejak tahun 2020. 

"Pembentukan Polisi Cilik ini melalui satuan lalu lintas Polresta Tidore di bawah bimbingan langsung Kapolresta Tidore Kepulauan" ungkapnya.

Usai berwisata di waterboom, rombongan langung makan di California Fried Chiken (CFC) cabang Ternate. 

Share:
Komentar

Terbaru