Perayaan HKN Ke 58, Wakil Walikota Harap Pelayanan Kesehatan Dikota Tidore Kepulauan Terus Membaik

Editor: Redaksi

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat memberikan sambutan  pada Puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 Tahun 2022

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen berharap agar pelayanan kesehatan di Kota Tidore Kepulauan lebih ditingkatkan lagi, bagi tenaga kesehatan, utamakan sikap ramah setiap melayani pasien yang berobat, hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 Tahun 2022, yang berlangsung di Pendopo Arena Open Space, Kelurahan Tomagoba, Sabtu (12/11/2022) Malam.

"Di usia yang ke 58 Tahun ini, merupakan usia yang sangat dewasa, olehnya itu saya dan Wali Kota Tidore Kepulauan, meminta kepada semua di Dinas Kesehatan, baik itu Bidan, Dokter maupun perawat, tingkatkan lagi kinerja untuk kesehatan Kota Tidore Kepulauan kedepan, utamakan sikap ramah dalam melayani pasien, sebagai upaya untuk meringankan beban sakit yang diderita oleh pasien dan keluarga,"Tutur Muhammad Sinen.

Lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, menjamin kesehatan bagi seluruh warga Indonesia adalah tugas pemerintah yang tetuang di dalam undang-undag dasar 1945, jadi wajib hukumnya untuk setiap petugas kesehatan agar mengutamakan tugas pelayanan terhadap pasien dengan sebaik-baiknya. Ia juga megapresiasi Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan atas lomba inovasi yang telah digagas untuk mengisi rangkaian penyambutan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam dalam kesempatan tersebut membacakan Amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022.

Usai penyampaian sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng/bira dada dan Kue, sebagai tanda perayaan Hari Ulang Tahun 58  Hari Kesehatan Nasional oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen didampingi oleh Staf Ahli Wali Kota Abdul Hakim Adjam dan Ketua TP-PKK, potongan tumpeng dan kue tersebut diberikan kepada para tenaga kesehatan senior yang telah pensiun.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan piala bergilir kepada pemenang beberapa lomba yang telah diselenggarakan dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022, diantaranya juara 1 lomba volly ball putri yang diraih oleh Puskesmas Payahe dan juara 1 lomba volly ball putera diraih oleh Puskesmas Tosa. Sementara Nakes Award 2022 diberikan kepada Kepala Puskesmas Ome, Suciyati J. Sangaji sebagai Kepala Puskesmas Terbaik se-Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022.

 

Share:
Komentar

Terbaru