Walikota Tidore Kepulauan Terima Kunjungan Kerja Danlanal Ternate

Editor: Redaksi


Kunjungan kerja Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz bersama Ibu dan rombongan, diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim di ruang rapat Walikota, Senin (18/7/2022).

Mengawali sambutannya dalam kunjungan kerja tersebut, Walikota Tidore Kepulauan  Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan selamat kepada Letkol Marinir Ridwan Aziz yang pada bulan Juni lalu resmi dilantik sebagai Danlanal Ternate.

“Semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT dalam memimpin Lanal Ternate kedepan, sebagai putera daerah Maluku Utara kami pun turut berbangga atas prestasi yang telah dicapai, dan nantinya akan menjadi contoh untuk para pemuda Maluku Kie Raha agar bisa menggapai cita-cita untuk seperti Bapak Letkol Marinir Ridwan Aziz,”Tutur Ali Ibrahim

Tak lupa, Walikota dua periode ini juga menyampaikan selamat datang kepada Letkol Marinir Ridwan Aziz bersama Ibu dan rombongan yang mungkin kali ini adalah kunjungan kerja resmi pertama sebagai seorang Danlanal Ternate di Kota Tidore Kepulauan.

“Selamat datang komandan, semoga bapak dan rombongan selalu merasa aman dan nyaman di kota kecil kami, kehadiran Bapak Danlanal Ternate bersama rombongan hari ini di Tidore juga merupakan sebuah penghargaan bagi kami atas sejarah kekuatan maritim kita di masa lampau,” Imbuh Ali Ibrahim.

Disela-sela sambutannya, Ali Ibrahim juga mengharapkan dukungan penuh dari Danlanal Ternate pada pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang direncanakan bulan November mendatang.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan beserta jajaran karena telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan kerja Lanal Ternate, kunjungan kerja ini telah dilaksanakan di beberapa wilayah seperti taliabu, sanana, obi dan bacan.

“Terima kasih Bapak Walikota Tidore Kepualuan beserta jajaran pejabat, karena telah menerima kunjungan kerja Lanal Ternate, kunjungan kerja ini telah dilakukan di beberapa wilayah terjauh, dan hari ini diagendakan di Kota Tidore Kepulauan,” Tutur Ridwan

Lebih lanjut, Letkol Marinir Ridwan Aziz mengatakan, di kunjungan kerja kali ini juga sekaligus sosialisasikan terkait perekrutan tamtama dan bintara TNI Angkatan Laut, yang mana rekrutmen ini diutamakan untuk putra daerah. Perekrutan ini harus ada campur tangan dan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal pembinaan.

“Kedepannya rekrutmen untuk putra daerah itu diutamakan, terutama untuk mengisi pos-pos Angkatan Laut yang ada di daerah, karena yang lebih mengetahui daerah ini adalah putra daerahnya, bukan orang lain” Imbuh Ridwan.

Di akhir pertemuan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz  menerima cendera mata dari Walikota Tidore Kepulauan. Usai melakukan pertemuan, Danlanal Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz bersama Ibu dan rombongan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Sultan Tidore Husain Syah di Kedaton Kesultanan Tidore.

Share:
Komentar

Terbaru