Wakil Walikota Tidore Kepulauan Buka Tournament Tuguwaji Event ke III Tahun 2022

Editor: Redaksi


Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Tournament Tuguwaji Event ke III Tahun 2022

Tournament Tuguwaji Event ke III Tahun 2022 resmi digelar, salah satu ajang olahraga sepak bola bergengsi di Kota Tidore Kepulauan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Selasa (10/5/2022) di Stadion Marimoi Kelurahan Tuguwaji.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan Tournament Tuguwaji Event III ia berharap agar dapat melahirkan bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet sepak bola yang diharapkan mampu berprestasi dan membawa nama Kota Tidore Kepulauan pada kancah nasional.

"Saya berharap event ini mampu melahirkan bibit-bibit baru dan berprestasi agar mampu membawa nama Kota Tidore Kepulauan ke event yang lebih tinggi di kancah pertandingan sepak bola berskala nasional," tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, Hal ini juga tidak terlepas dari peran penting Asosiasi Sepak Bola (ASKOT) Kota Tidore Kepulauan, untuk itu ia berharap kepada organisasi ASKOT agar membuat program-program dalam pembinaan atlet sepak bola yang ada di Kota Tidore Kepulauan dengan baik.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada bulan maret 2022 lalu, tim Persikota mewakili Maluku Utara dalam pertandingan Sepak Bola Soeratin Cup di Kota Malang Jawa Timur, meskipun Persikota belum masuk sampai di babak final akan tetapi penampilannya sangat luar biasa dan mampu mengalahkan beberapa tim terbaik dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia hingga masuk ke putaran delapan besar,"Imbuh Muhammad Sinen

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Sinen berpesan agar ajang sepak bola Tournament Tuguwaji Event ke III ini jangan hanya dilihat dari besarnya bonus yang diberikan, namun event ini juga diharapkan mampu mempersatukan dan menjalin persaudaraan serta silaturahim antar sesama.

Sementara itu Ketua Panitia Yamin Saleh dalam laporannya mengatakan, Tournament Tuguwaji Event ini merupakan event yang ketiga kalinya, yang mana event ini cukup lama vakum kurang lebih 20 tahun lalu, yang pertama di tahun 2000 dan yang kedua di tahun 2001 silam.

"Event ini sudah direncanakan akan digelar beberapa tahun lalu, namun seiring terjadinya bencana non alam Pandemi Covid-19 sehingga tournament ini baru dapat terlaksana pada tahun 2022 ini, adapun tujuan utama penyelenggaraan tournament ini yaitu menggalang dana untuk renovasi total masjid fastabiqul khairat Kelurahan Tuguwaji," Tutur Yamin

Yamin juga menambahkan, Tournament ini juga sebagai wadah bagi para pemain, pelatih dan official untuk menyalurkan bakatnya di bidang sepak bola. Adapun tim yang turut berpartisipasi yaitu sebanyak 28 tim dari klub sepak bola di Provinsi Maluku Utara, 23 tim dari Kota Tidore, 4 tim dari Kota Tidore dan 1 tim dari Halmahera Tengah.

"Pertandingan ini direncanakan berlangsung selama kurang lebih 1 setengah bulan kedepan, dan tim yang berhasil keluar sebagai juara pada tournament ini akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta memperebutkan total bonus sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah)," jelas Yamin

Meskipun diguyur hujan cukup deras, Pembukaan Tournament Tuguwaji Event ke III Tahun 2022 berjalan aman dan lancar, yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Bela Jangi FC dari Kelurahan Indonesiana berhadapan dengan Bintang Selatan FC dari Kelurahan Tongowai, dengan skor kemenangan 1-0 diraih oleh Bintang Selatan FC.

Share:
Komentar

Terbaru