-->

Ini Cara Syahbandar Babang, Tangani Lonjakan Penumpang

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3179" align="alignnone" width="600"] Kepala Syahbandar Babang, Halmahera Selatan, Hi. Izuar | Rfq-Malut.Co[/caption]

LABUHA,MALUT.CO- Menghadapi mudik lebaran, pihak Syahbandar Babang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tampaknya memiliki strategi sendiri untuk penanganan lonjakan penumpang, sekaligus keselamatan dan kenyamanan penumpang saat mudik lebaran.


Sebagaimana disampaikan Kepala Syahbandar Babang, Halmahera Selatan, Hi. Izuar kepada Malut.co, Senin 20 Juni 2017, bahwa pihaknya menyiapkan berbagai alternatif untuk melayani penumpang yang melakukan mudik lebaran meskipun terjadi lonjakan penumpang dari 300 mencapai 600 hingga 700 penumpang dalam beberapa hari kedepan.


Hi. Izuar menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan berbagai alternatif diantaranya penambahan kapal penumpang, dimana setiap malam hanya satu kapal, namun saat ini disiapkan dua kapal, yang satu kapal berlayar sesuai dengan jadwal dan satunya sebagai kapal cadangan jika terjadi lonjakan penumpang.


"Ada alternatif-alternatif yang disiapkan untuk penanganan mudik lebaran kali ini," kata Azuar.


Selain itu, pihak kesyahbandaran juga memperketat pemeriksaan tiket penumpang yang melakukan mudik lebaran dengan memeriksa tiket penumpang pada saat masuk Pelabuhan Babang. Ini dilakukan agar dapat mencegah terjadinya over capacity (kelebihan kapasitas).


"Kita bekerja sama dengan anggota kepolisian untuk menjaga kenyamanan penumpang," Tutup Izuar.(Rfq/Adr)

Share:
Komentar

Terbaru