Walikota Tikep Buka Kegiatan Pembayaran Zakat Melalui BAZNAS

Editor: Redaksi

Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim saat menyalurkan Zakat kepada Baznas Kota

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim membuka dengan resmi Kegiatan Pembayaran Zakat Walikota, Wakil Walikota, Forkopimda, pimpinan SKPD, Direksi BUMD/BUMN, pengusaha swasta dan para camat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Nuku kantor Walikota Tidore Kepulauan (Senin, 25/4/2022).

Pada kesempatn tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam arahan singkatnya mengatakan "kita harus manfaatkan ini sebaik mungkin (pembayaran zakat), sesuai dengan ketentuan akan lebih baik kita serahkan kepada Badan Amail Zakat Nasional yang nantinya di salurkan kepada yang berhak untuk mendapatkannya" ucap Ali Ibrahim


Dalam kesempatan tersebut juga Walikota bersama beberapa pejabat Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terlihat menscan pembayaran zakat melalui aplikasi yang akan mempermudah pembayaran zakat bagi pengguna telefon genggam.


Sementara ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Tidore Kepulauan K.H M. Saleh Yasin dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore, Wakil Walikota Tidore dan Sekda atas perhatiannya terhadap pembayaran zakat, bersama Zakat dari  Aparatur Sipil Negara di Kota Tidore Kepulauan.


K.H Saleh Yasin juga menambahkan bahwa zakat nantinya akan diperluas kepada yang membutuhkan “saat ini kami masih berupaya membuat trobosan-trobosan sehingga Zakat ini bisa menyentuh para petani-petani kita yang ada di Kota Tidore kepuluan". Ucap K.H Saleh Yasin.


Ia juga menambahkan bahwa Membayar zakat adalah salah satu rukun Islam. Diriwayatkan dari Abdullah, bahwa Rasulullah bersabda, "Islam dibangun di atas lima dasar, yakni bersaksi bahwa tidak ada tuhan melainkan Allah, mendirikan salat, menunaikan zakat, mengerjakan haji, dan berpuasa pada bulan Ramadan." Tutup K.H. Saleh Yasin.

Share:
Komentar

Terbaru