Wakil Walikota Tidore Kepulauan Menghadiri Launcing Kampung Ramadhan di Kelurahan Topo

Editor: Redaksi author photo

 

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyampaikan Sambutan pada launcing Kampung Ramadhan Kelurahan Topo Kecamatan Tidore

Menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2022 Masehi/ 1443 Hijriah Tim Penggerak PKK Kelurahan Topo bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Topo menyelenggarakan kegiatan Kampung Ramadhan.

Kegiatan yang mengusung tema “ Merawat Tradisi Berdayakan Ummat” ini dilauncing langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di Aula Kantor Lurah Topo, Senin (4/4/2022).

Dikesempatan tersebut Wakil Walikota Muhammad Sinen menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi panitia penyelenggara beserta masyarakat Kelurahan Topo atas terlaksananya Laouncing Kampung Ramadhan Tahun 2022.

Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini berharap kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk bersilaturahmi sesama warga di Kelurahan Topo serta dapat menyalurkan nilai-nilai keagamaan maupun budaya.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan,  khususnya Kelurahan Topo, marilah kita bangun daerah ini dengan tulus dan hati yang bersih. Sebagai mana yang tersirat dalam makna bulan Ramadhan yaitu pembersihan hati dan pengendalian diri” tutur Ayah Erik.

Sementara laporan panitia yang disampaikan Sekretaris Panitia Habiba Soleman mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakan Launcing Kampung Ramadhan yaitu menyemarakan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk meraih keberkahan dibulan Suci Ramadhan, Merawat tradisi masyarakat Topo dalam menyambut dan mengisi bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang mampu meningkatkan semangat gotong royong dan kekeluargaan demi terciptannya Kelurahan Topo yang solid serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Usai melauncing Kampung Ramadhan Wakil Walikota Muhammad Sinen beserta Pimpinan OPD, Direktur PT Tosari Groub, Camat Tidore, Panitia penyelenggara, para Komunitas beserta warga masyarakat Kelurahan Topo mengikuti Hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad di Masjid Al Awalia Keluarahan Topo dan dilanjutkan dengan buka Puasa bersama serta Shalat Magrib berjamah.

 

Share:
Komentar

Terbaru