Walikota Tidore Kepulauan Hadiri Wisuda TPQ

Editor: Redaksi author photo

Walikota saat mengkukuhkan wisudawati

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj. Syafiah Ali Ibrahim menghadiri acara Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Tahfidz Qur’an Se-Kecamatan Oba Utara yang bertempat di lantai 1 Masjid Raya Shaful Khairat Sofifi, Sabtu (5/3/2022).

Wisuda Santri TPQ dan Tahfidz Qur’an merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama yang bekerjasama dengan seluruh TPQ se Kecamatan Oba Utara berlangsung khidmat dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Panitia dan jajaran Pengurus TPQ se Kecamatan Oba Utara yang telah berpartisipasi dalam acara Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Tahfidz Qur’an.

“atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya menyampaikan apresiasi positif kepada segenap jajaran pendidik Taman Pendidikan Al-Qur’an se Kecamatan Oba Utara yang hari ini menggelar kegiatan Wisuda Santri. Semoga Wisuda Santri ini akan menjadi titik pijak yang memacu TPQ-TPQ yang ada untuk terus-menerus meningkatkan kualitasnya secara baik di masa datang sebagai bentuk dukungan atas telah ditetapkannya Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri.” Tutur Ali Ibrahim

Mengakhiri sambutannya Walikota dua Periode ini berharap kepada seluruh santri bahwa, sangatlah penting untuk mempelajari dan membaca Al-Qur’an sebagai bekal pedoman hidup kelak, sehingga dengan senantiasa mendapat hidayah dalam mengarungi kehidupan.

“Hal yang bisa kita wariskan dan titipkan kepada mereka adalah ahklak yang baik dan ilmu yang bermanfaat untuk bisa mereka wariskan dan ajarkan kembali pada generasi selanjutnya, agar di masa mendatang kita mengharapkan generasi yang lebih baik sesuai dengan tema kegiatan pada hari ini Mewujudkan Generasi Qurani yang Berakhlakul Karimah Insya Allah para santri yang wisuda pada hari ini menjadi generasi penerus Kota Tidore Kepulauan di masa depan yang berahlak karimah. Selamat atas Keberhasilannya dalam membaca Al-Qur’an, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masa depan kalian selanjutnya.” Tutup Ali Ibrahim\

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Irfan Umar dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap proses dan pengembangan TPQ di Kecamatan Oba Utara dan sekaligus menjawab visi misi Tidore Jang Foloi dari aspek Keagamaan.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 32 TPQ di Kecamatan Oba Utara tetapi, yang berpartisipasi dalam acara Wisuda Santri dan Tahfidz Qur’an hanya 24 TPQ. Peserta yang mengikuti Wisuda Santri Tahun 2022 ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 Februari 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 389 namun, yang dinyatakan lulus dan mengikuti Wisuda sebanyak 225 peserta yang terdiri dari Hafidz sebanyak 37 dan Santri TPQ sebanyak 188 yang dinyatakan lancar dalam membaca Al-Qur’an.

Share:
Komentar

Terbaru