Rapat Perdana Panitia Daerah Sail Tidore Dipimpin Sekprov Malut

Editor: Redaksi author photo

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara bersama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan saat memimpin rapat perdana Persiapan pelaksanaaan Sail Tidore 2022

Pemerintah Provisi Maluku Utara bersama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melakukan rapat perdana setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Nomor: 182 Tahun 2021 Tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Sail Tidore Tahun 2022 serta SK Gubernur Maluku Utara Nomor: 223/KPTS/MU/2022  tentang Pembentukan Panitian Pelaksanaan Sail Tidore 2022 Provinsi Maluku Utara.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara Syamsuddin Abdul Kadir dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo bersama Seluruh panitia yang tergabung dalam pelaksanaan Sail Tidore bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Jumat (11/3/2022).

Pada Kesempatan tersebut  Sekda Provinsi Maluku Utara Syamsuddin Abdul Kadir menyampaikan ini adalah rapat perdana setelah SK Gubernur diterbitkan, kita tahu persis bahwa SK Panitia Nasional itu sudah ada sejak tahun lalu kemudian diperbaharui karena terjadi penundaan, menindaklanjuti SK itu kemudian kita membentuk SK Panitia pelaksana di tingkat Daerah.

Tentu saja, lajut Syamsuddin, sebagai Panitia Daerah kita harus terus saling berkoordinasi sehingga event yang besar ini bisa dirancang lebih matang karena sudah terjadi penundaan, mungkin kalu tidak terjadi penundaan ada kekuarangan orang dapat memaklumi karena terburu-buru, tpi ini penundaannya cukup lama hingga bulan November 2022 mendatang, sehingga kita punya kesempatan lebih baik  untuk pelaksanaan kegiatan Sail Tidore  ini.

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendorong pembangunan infrastruktur serta mempromosikan daerah kita, muda-mudahan bisa dihadiri banyak pihak, untuk itu  kita harus melakukan langkah-langkah untuk mempersiapkan ini dengan sebaik-baiknya sehingga  dapat mengharumkan nama Maluku Utara” tutur Syamsuddin.

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mengatakan dengan telah diketahui posisi kedudukan dibidang masing-masing hal yang harus dilakukan yaitu terus berkoordinasi dengan Pantia Pusat, kemudian Panitia lokal harus ada rapat khusus untuk masing-masing bidang, sehingga masing-masing bidang suda mengetahui apa saja yang harus dilakukan dari sekarang hingga pelaksanaan Sail Tidore nanti.

Muda-mudahan dengan pelaksanaan, kedepan bisa semakin baik dan mendekati waktunya semua persiapan-persiapan telah kita siapkan semakin matang” tutur Ismail Dukomalamo.

Sebagai Informasi tanggal 28 Maret mendatang rencananya akan ada kunjungan dari semua Kementerian Lembaga yang terlibat dalam Panitia Pusat ke Kota Tidore untuk mengecek pelaksanaan Sail Tidore 2022

Share:
Komentar

Terbaru