Walikota Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

Editor: Redaksi author photo
Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Safiah Ali Ibrahim menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw 1443 H  2022 M.

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2022 Masehi yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tidore Kepulauan di Pendopo Arena Open Space, Minggu (27/2/2022).

Peringatan Isra Mi’raj ini menggandeng Habib Abdurahman Kamel Assagaf sebagai penceramah, Panitia mengemas kegiatan ini dengan tema, “Melalui Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Kebersamaan untuk Membangun Pribadi serta Masyarakat yang Bersatu dalam Pengamalan Agama.”

Mengawali sambutannya pada kesempatan tersebut Ali Ibrahim mengatakan, semoga kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah, serta dapat meningkatkan ketakwaan sebagai umat muslim sejati. Ia juga menambahkan kegiatan ini adalah bentuk dari peran BKMT Kota Tidore Kepulauan dalam memelihara serta meningkatkan kualitas agama.

“BKMT Kota Tidore Kepulauan melalui kegiatan ini sudah menunjukkan perannya sebagai salah satu lembaga pendidikan tertua di bidang agama yang mengajarkan tentang bagaimana memperkuat, memelihara serta meningkatkan kualitas agama pada diri kita sebagai individu yang taat kepada sang pencipta, saya berharap kegiatan ini menjadi momentum yang baik bagi kita semua untuk introspeksi diri dan meningkatkan amal ibadah” Tutur Ali Ibrahim.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut juga meminta dukungan dari seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan terkait dengan penyelenggaraan event Internasional Sail Tidore, yang InsyaAllah direncanakan pada bulan September Tahun ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Rahima Umar dalam laporannya mengatakan, Perayaan Isra Mi’raj ini dengan tujuan menjalin silaturahim antar sesama Pemerintah setempat dan seluruh organisasi wanita di Kota Tidore Kepulauan serta mengedukasikan kepada masyarakat bahwa untuk mewujudkan suatu masyarakat yang Baldatun Tayibatun Warobun Gafur membutuhkan kebersamaan yang kokoh dalam persatuan yang berlandaskan akidah islamiah.

Share:
Komentar

Terbaru