Wakil Walikota Tidore Kepulauan Buka Rurusaya Open Tournament

Editor: Redaksi author photo

Wakil Walikota Tikep menendang bola pertanda Ropment resmi di helat | Foto Humas Tikep

Olahraga Sepak bola merupakan media pemersatu dan media silaturahim antara sesama warga masyarakat. Sepak bola tidak sekadar menjadi olahraga otot, tetapi juga olah otak. Dengan mengandalkan otak, maka akan terhindar dari benturan otot atau fisik yang berakibat cedera, bahkan terhindar dari kesalah pahaman di lapangan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin SE, saat membuka secara resmi Rurusaya Open Tournament (Ropment) ke- XII Tahun 2022, Minggu (6/2/2022) Sore, bertempat  di lapangan sepak bola Banau Jaya Kelurahan Jaya, Kecamatan Tidore Utara.    


Dikatakan, olahraga sepak bola mengajarkan kepada kita tentang kerjasama tim. Untuk itu, semua orang yang setiap hari hadir menyaksikan pertandingan harus mampu mempelajari dan menerapkan makna filosofi olahraga sepak bola tersebut. Kerjasama Tim bermakna, bahwa sepakbola mengajarkan  kepada kita semua untuk saling bekerjasama dalam membangun daerah yang kita cintai ini, mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kota.


Wawali juga meminta kepada seluruh pemain, pelatih, official, pendukung masing-masing tim, penonton, panitia pelaksana, masyarakat umum maupun pihak terkait lainnya, agar  menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga, menjaga kebersamaan, mengedepankan sikap saling menghargai serta mampu menciptakan situasi  pertandingan yang aman, nyaman, lancar dan sukses. 


"Jangan sampai gara-gara pertandingan sepak bola, menghancurkan hubungan kebersamaan yang selama ini telah terjalin dan tercipta dengan baik", tutur Muhammad Senin.


Sementara Ketua Panitia  Ropment ke- XII Tahun 2022 Mahmud N. Djusmar dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah pengembangan minat dan bakat generasi muda dalam bidang olahraga  sepak bola serta mempererat tali silaturahim antar pemuda dan masyarakat di Kelurahan Jaya khususnya Kota Tidore Kepulauan. 


Sedangkan Tim yang turut berpartisipasi dalam Rurusaya Open Tournament (Ropment) ke-XII Tahun 2022 sebanyak 36 Tim dari berbagai Kelurahan di Pulau Tidore yang berlangsung dari tanggal 6 Februari sampai 17 Maret 2022.


Diakhir acara Pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Askom Allstar  melawan AKM FC dari Toloa dengan hasil akhir 2 - 0 untuk kemenangan Askom Allstar.


Share:
Komentar

Terbaru