Peserta Rakornas APSI PTMA Gelar Kunjungan Wisata Ke Tidore

Editor: Redaksi
Peserta Rakornas APSI PTMA foto bersama dengan Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan | Foto Istimewa

Peserta Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) melakukan Kunjungan Wisata ke Kota Tidore Kepulauan sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan User ID Website Dinas Pendidikan Kota Tidore dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan beserta penyerahan bantuan ke SMP Muhammadiyah 1 Tidore Kepulauan.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum APSI-PTMA Sunardi ini tiba di Kantor Walikota Tidore pukul 10.00 WIT diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dilanjutkan dengan tatap muka di Aula Sultan Nuku, Rabu (23/2/2022). Turut hadir Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda serta Pimpinan OPD lingkup Pemeritah Kota Tidore,.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ismail Dukomalao menyampaikan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan  menyambut baik dan mengucapkan terimakasi atas Kunjungan Wisata peserta Rakornas APSI-PTMA di Kota Tidore Kepulauan.

Lebih lanjut, Ismail Dukomamlo mengatakan Kejayaan Kesultanan Tidore pada jamannya memiliki luas kekuasaan yang mencakup sepertiga dari wilayah Republik Indonesia dan pada masa itu Sultan Zainal Abidin Syah, menyatakan wilayah Tidore secara utuh sebagai bagian dari NKRI.

“Tidore adalah Kota bersejarah dan ingin kami nyatakan bahwa kami tidak tenggelam dalam sejarah, tapi kami bangga dengan sejarah yang kami miliki. ” tutur Ismail Dukomalamo.

Sekretaris Ismail Dukomalo juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Mahasiswa Tehnik Informatika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) yang telah bekerja keras membantu menyediakan layanan Website Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat memberi manfaat yang besar bagi instansi terkait, Masyarakat Kota Tidore Kepulauan maupun masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang Kota Tidore Kepulauan.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama dalam bidang tehnologi ini, semakin menguatkan peran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan UMMU dalam bidang Pendidikan sekaligus meningkatkan kualitas SDM generasi-generasi berikutnya”  ungkap Ismail.\

Dikesempatan yang sama Ketua Umum APSI-PTMA Sunardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kunjungan Wisata di Kota Tidore Kepulauan menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi Peserta Rakornas APSI-PTMA.

Sunardi berharap, dengan adanya kunjungan Wisata ini dapat menjalin talisilaturahim dan dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kedepan

Sementara Rektor UMMU Saiful Deni mengatakan bahwa Rakornas APSI-PTMA dilakukan setiap tahun dan kali ini dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari terhitung tanggal 21 sampai 24 Februari 2022.

Saiful juga mengungkapkan bahwa kerjasama Perguruan Tinggi dengan Pemerintah itu menjadi hal yang mutlak, ada tiga pilar yang perlu diketahui yaitu Pemerintah, Swasta dan Perguruan Tinggi, tiga pilar ini menjadi satu benang merah atau semacam jejaring yang perlu disatukan sehingga menghasilkan satu kebijakan yang diinginkan bersama.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan User ID Website Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata oleh Ketua Umum APSI PTMA kepada Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo serta penyerahan bantuan Pendidikan dari Rektor UMMU kepada Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kota Tidore Kepulauan

Share:
Komentar

Terbaru