Musyawarah Kota Ke V PPI Kota Tidore Kepulauan Siap Di Gelar 17 Februari

Editor: Redaksi author photo

Ketua Panitia Muskot Ke V PPI Kota Tidore Kepulauan, M. Risal Ismail | Foto Redaksi

Persiapan pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tidore Kepulauan yang ke V Tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada 17 Februari 2022  sudah mencapai 90 persen.

Ketua Panitia Muskot ke V PPI Tikep, M. Risal Ismail mengatakan, persiapan mulai dari Organizing Comite (Panitia Pelaksana) hingga Stering Comite (Pengarah) sampai dengan hari ini sudah diselesaikan semuanya.

“Alhamdulillah, persiapan baik dari OC maupun SC sudah 90 persen semoga pelaksanaan Muskot bisa berjalan dengan baik,” kata Risal kepada malut.id Kamis, (10/02) saat seusai melakukan rapat panitia di lokasi wisata kuliner pantai Tugulufa Tidore.

Risal menyampaikan, sejauh ini Panitia bersama SC sendiri menyiapkan beberapa kebutuhan materi yang diperlukan untuk Muskot, seperti manual acara, tata tertib, rancangan materi kedepan, laporan pertanggungjawaban (LPJ) hingga kebutuhan teknis kepanitiaan. “Sampai rancangan keputusan-keputusan juga sudah rampung,” ujarnya.

Panitia juga, lanjut Risal, sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terkait dengan materi muskot yang akan di bahas.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan saat foto bersama dengan Pengurus dan Panitia Muskot PPI Tikep | Foto Redaksi

“karna muskot ini mengusung tema, Meredesain PPI dalam mewujudkan Tidore Jang Foloi maka kami baru saja berkoordinasi dengan pak wali dan pak wakil untuk membahas tentang visi dan misi pemkot untuk diterjemahkan ke dalam langkah-langkah kerja PPI nanti” ungkap risal.

Senada, Ketua Pengurus Kota PPI Tidore Kepulauan, Indra Herwinda membenarkan bahwa pihaknya telah menggodok garis – garis bersar organisasi bersama pemerintah Kota sebagai bentuk partisipasi PPI dalam mewujudkan pembangunan yang dicanakan dalam visi misi Pemerintahan Aman.

“PPI selain organisasi pemuda yang menghimpun dan membina para anggota agar menjadi warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi Pandu Ibu Pertiwi. PPI juga berperan sebagi Agent of Change (agen perubahan) dalam mewujudkan cita – cita bersama” Tutur Indra.

Indra juga menghimbau kepada semua bakal calon ketua yang menggantikan dirinya nanti agar tetap berkomonikasi dengan baik untuk mempraktekan persaingan yang produktif dan sehat.

siapapun anggota yang berniat maju sebagai calon ketua semua mengacu pada konstitusi PPI, Artinya kalo mereka berniat maju berarti mereka sudah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPI” tutupnya.

Share:
Komentar

Terbaru