Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Tikep Tutup Kegiatan Jumpa Bakti Persahabatan

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Jumpa Bakti Persahabatan (JUMBAPAS) ke IV tingkat SMP dan SMA se Provinsi Maluku Utara yang diselenggarakan oleh Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit 02 Intitut Agama Islam Negeri Ternate ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs, Halil Achmad,di Pandopo Arena Open Space, Minggu (7/11/2021).

Mengawali sambutannya, Halil Achmad menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tidore mengucapkan selamat kepada Korps Sukarela PMI Unit 2 IAIN Ternate yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Jumpa Bakti Persahabatan yang ke 4 Tingkat SMP dan SMA se Provinsi Maluku Utara dari awal hingga sampai pada penutupan ini dengan baik dan sukses.

“Sebuah apresiasi yang tinggi juga saya sampaikan kepada semua peserta JUMBAPAS dan Seluruh Anggota Palang Merah Indonesia Se Provinsi Maluku Utara yang membuktikan bahwa kalian adalah kader yang pantas untuk dibanggakan, telah terlatih dengan semua tantangan yang telah dilewati beberapa hari ini, tetap tunjukkan bakti kalian sebagai seorang anggota PMI yang profesional baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa PMI memiliki tugas-tugas penting kemanusiaan, laksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik karena membutuhkan kerja keras dan kerjasama yang solid serta pengorbanan yang besar agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dalam segala situasi dan kondisi kepada yang membutuhkan. .” tandasnya

Mengakhiri sambutannya, Halil berharap agar kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah yang strategis untuk selalu mengedepankan tujuh prinsip dasar palang merah yakni, kemanusian, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan, serta teruskan dan kembangkan apa yang sudah direrima ditempat ini. Yakin pada diri sendiri dan tetap solid.

Kegiatan JUMBAPAS yang ke IV tingkat SMP dan SMA se Provinsi Maluku Utara diakhiri dengan penyerahan hadiah berdasarkan penetapan dewan Juri NOMOR : Tap-0123/Dewan Juri/2021 tentang pemenang lomba.

Perlu diketahui, yang berhasil meraih Juara Umum tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 7 Kota Ternate dan tingkat SMA diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan.

 

Share:
Komentar

Terbaru