Pimpin Apel Gabungan, Walikota Tikep Himbau ASN Tetap Disiplin dan Tekun Bekerja Dalam Melakukan Pelayanan

Editor: Redaksi author photo


Aparatur Sipil Negara harus memiliki Disiplin, Tekun Bekerja dalam Pelayanan dan Saling Menghargai sebagai etika dalam bekerja. Tiga point penting yang harus diterapkan dalam tiap diri ASN Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim saat memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Walikota, Senin (27/9), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ali Ibrahim menghimbau kepada seluruh ASN Kota Tidore Kepulauan agar memiliki tiga poin dasar sebagai ASN seperti yang tersebut diatas. Dikatakannya bahwa Disiplin merupakan harga mati bagi setiap ASN, karena dalam bekerja harus memiliki hal penting tersebut agar mampu mengamalkan aturan sebagaimana yang sudah diatur dalam ketentuan yang ada.

“ASN harus memiliki disiplin dan siap bekerja tekun dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga etika dalam bekerja termasuk saling menghargai dengan teman kerja, atasan dan masyarakat umum” tutur Ali.

Walikota Tidore Kepulauan yang pernah didaulat sebagai narasumber dalam Webinar Kolaborasi Belajar kerajasama Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia dan Fakultas Ilmu Adminsitrasi Universitas Indonesia ini juga mengatakan bahwa penerapan Good Governance harus diwujudkan dengan ASN yang handal, professional dan bermoral sebagai penyelenggara pemerintahan dengan menerapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik (good governance), maka ASN sebagai unsur Aparatur Negara dituntut untuk setia dan taat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pemerintah serta bersikap disiplin, jujur, adil, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut juga, Walikota juga menyampaikan berterima kasih kepada ASN atas pengabdian dan tugas yang sudah dilakukan, dan meminta agar kinerja yang sudah baik terus ditingkatkan.

Sebelum menutup arahannya, Walikota dua periode ini juga menekankan tentang pentingnya vaksinasi, “kita harus mengejar target vaksinasi, agar terbentuk herd immunity yang baik di masyarakat Kota Tidore Kepulauan” tandas Ali.

 

Share:
Komentar

Terbaru