Upaya Meningkatkan SDM Yang Tangguh, Walikota Tikep Tandatangan MoU dengan UI dan Unkhair

Editor: Redaksi author photo


Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH menghadiri sekaligus menyaksikan secara langsung penandatanganan MoU antara Universitas Khairun Ternate, Universitas Indonesia dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di gedung Rektorat Universitas Khairun Ternate, Senin (15/3)

Guna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tidore Kepulauan, Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim menggandeng Universitas Indonesia untuk bisa bekerjasama dengan Universitas Khairun, dengan harapan agar kerja sama ini dapat dikembangkan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal melalui Penelitian Kawasan Mangrove, Kelautan, dan Perikanan serta pemberian beasiswa Program Magister dan Doktor pada Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diberikan kepada anak bangsa di Kota Tidore Kepulauan.

Lewat kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat masyarakat Tidore Kepulauan kami ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak UI dan Universitas Khairun serta jajaranya yang telah menyediakan waktu Walaupun dengan kesibukan yang luar biasa, tetapi masih tetap meluangkan waktu untuk bersama-sama derngan kami untuk melakukan penandatanganan kerjasama ini (MoU), "sebab dengan adanya kerjasama ini maka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan jauh lebih berkembang untuk kedepannya"Ujar Walikota

Sementara itu Rektor Unkhair Ternate Prof. DR. Husain Alting dalam sambutannya menyampaiakan bahwa kerjasama ini diinisiasi oleh Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku Utara dan Kota Tidore pada khususnya.di Kota Tidore. Selain itu kerjasama ini juga merupakan sekolah jarak jauh dan peserta (Mahasiswa) bisa saja dari Mahasiswa Unkhair dan Masyarakat maupun PNS di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu perwakilan dari Unversitas Indonesia (UI) Prof. Tri Edi Budi Susilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini jangan hanya sebatas penandatangan saja, namun kerjasama ini akan terus ditindaklanjuti sehingga kedepannya hubungan dari kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar demi membangun dan mengembangkan kualitas SDM masyarakat yang kita cintai teruitama masyarakat Maluku Utara dan lebih khususnya masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara Universitas Khairun Ternate , Universitas Indonesia dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang disaksikan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH.

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari Unversitas Indonesia (UI) Prof. Tri Edi Budi Susilo, Rektor Unkhair Ternate Prof. DR. Husen Alting, SH. MH Kadis Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, S.Pd

Share:
Komentar

Terbaru