Komunitas Repoblik Basedu Serahkan Bantuan Satu Unit Rumah Layak Unit Kepada Masyarakat Tidore

Editor: Redaksi author photo


Komunitas Facebookers Republik Basedu atau Lembaga perlindungan masyarakat miskin (LPMM) Rio Babula (Malut). menggelar aksi sosial dengan membangun rumah warga kurang mampu, kegiatan tersebut dengan mengusung tema " Menggalang Kebersamaan menepis tangisan menjadi senyuman". bertempat di lingkungan Sukma Kelurahan, Guraping Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Rabu (20/3/2021).

Presiden LPMM Rio Babula Provinsi Maluku Utara, H. Muhammad Adam dalam sambutannya menyampaikan, Republik BASEDU merupakan sebuah komunitas, yang di bentuk pada tahun 2006. di mana kita temukan banyak penyimpangan yang terjadi di daerah Maluku Utara. "Olehnya itu, sampai dengan saat ini sudah 9015 orang yang menerima bantuan, kemudian dana yang pergunakan untuk penyaluran pembangunan melalui jalur mandiri, di mana para anggota atau para peserta group basedu dapat membuat bazar dan sumbangan dari dinsos setiap Kabupaten Kota". ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan untuk Kota Tidore Kepulauan terdapat 9 orang dan mereka juga siap menerima bantuan dari kami, yang menjadi sasaran kami untuk memberikan bantuan atau para penerima di usia Lansia dan yang ada pada angka kemiskinan dan tidak memiliki keluarga". Lebih lanjut Muhammad Adam mengharapkan kami sangat membutuhkan doa, dan dukungan dari peserta republik basedu serta masyarakat pada umumnya. "agar kegiatan yang mulia ini akan terus mengalir". harapnya

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya mengapresiasi kegiatan sosial. seperti yang diinisiasi oleh Lembaga Perlindungan Masyarakat Miskin (LPMM) Rio Bubula/Komunitas Facebookers Republik Basedu pada hari ini.

Semoga kegiatan ini terus dilanjutkan dan dapat diikuti oleh lembaga dan komunitas yang lainnya, juga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai bentuk kepedulian kita bersama, "kiranya agar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat tanpa harus mengandalkan satu pihak saja". tandasnya.

Orang nomor dua di Kota Tikep ini juga menambahkan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini, dunia sedang dilanda oleh Pandemi Covid-19. selama setahun dan belum memiliki tanda-tanda akan berakhir. Dampak yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 begitu banyak termasuk dari sektor kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi.

Pemerintah Pusat dan Daerah juga mengantisipasi hal tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Namun hal tersebut tidak akan maksimal jika tidak dilakukan bersama-sama.

Patut kita syukuri bahwa ada sebagian orang yang masih peduli sesama di masa seperti saat ini, seperti yang dilakukan oleh Lembaga Perlindungan Masyarakat Miskin Rio Bubula/Komunitas Facebookers Republik Basedu. yang kita ketahui bersama sudah memiliki ribuan anggota yang tersebar di Seluruh Provinsi Maluku Utara, yang dengan kepeduliannya dapat membantu membangun rumah untuk lansia yang memerlukan sebuah tempat untuk berlindung dimasa tuanya dan membantu memberi makanan kepada yang membutuhkan.

Semoga kebaikan yang tulus dari saudara saudara dapat meringankan dan membantu Nenek Jannah dalam kehidupan sehari-harinya. Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, membalas kebaikan dan semoga menjadi ladang amal untuk saudara-saudara. Teruslah peduli kepada sesama. Sungguh hal ini adalah sebuah kebaikan yang patut ditiru dan dicontoh oleh masyarakat lainnya". Katanya.

Di akhir acara di lanjutkan dengan penyerahan bantuan rumah Jompa Lansi kepada penerima Ibu Nurjanah Budiman  yang statusnya sebagai janda berusia 58 Tahun di lingkungan Sukma Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara di tandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen.

Share:
Komentar

Terbaru