-->

Panitia Nasional Sail Tidore Kunjungi Lokasi Kegiatan

Editor: Redaksi author photo
Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Republik Indonesia, Odo R. M. Manuhutu dan Pjs Walikota Tidore saat mengunjungi lokasi pantai tugulufa


Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kedatangan dua Panitia Pusat Sail Tidore 2021, yang diterima langsung oleh Pjs. Walikota Tidore Kepulauan, Ansar Daaly didampingi Sekretaris Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir di Ruang Rapat Walikota, Senin (2/11/2020).

Dua panitia tersebut yakni Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Republik Indonesia, Odo R. M. Manuhutu dan Asisten Deputi Bidang Pariwisata Kemenkomaritim dan Investasi, Kosmas Harefa.

Kedatangan dua pejabat tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan virtual yang diselenggarakan pada bulan lalu untuk mempersiapkan Sail Tidore 2021.

Ansar Daaly sebagai Pjs Walikota menyampaikan selamat datang kepada kedua panitia pusat yang datang untuk melihat perkembangan kesiapan Panitia Lokal menyambut Sail Tidore 2021.

Dalam pertemuan tersebut Panitia Lokal Kota Tidore Kepulauan memaparkan Desain Master Sail Tidore 2021secara singkat, gambaran tentang lokasi dan tanggal perencanaan Sail Tidore 2021, yang direncanakan akan melibatkan Kabupaten /Kota se Maluku Utara dan puncaknya akan berlangsung di Pantai Tugulufa.

Odo R. M. Manuhutu mengatakan bahwa paparan yang telah disampaikan oleh Panitia lokal dari Kota Tidore Kepulauan sudah sangat matang, “walaupun masih gambaran umum namun penentuan lokasi dan perencanaan tanggal serta skema acara yang terbagi dalam dua tahap Pra Sail dan Puncak Sail Tidore 2021 sudah cukup jelas dibandingkan dengan pertemuan virtual lalu”, kata Odo mengapresiasi kerja panitia lokal.

Sedangkan Asisten Deputi Bidang Pariwisata Kemenko Maritim dan Investasi Kosmas Harefa, mengatakan bahwa penentuan lokasi puncak Sail Tidore harus memiliki pilihan selain yang telah ditetapkan oleh Panitia Lokal, namun menimpali hal tersebut Ansar Daaly mengatakan bahwa penentuan lokasi Puncak di Pantai Tugulufa sudah melalui koordinasi dan pertimbangan yang cukup matang dari berbagai pihak.

Sedangkan Sekretaris Provinsi, Samsuddin A. Kadir mengatakan bahwa pertemuan di Kota Tidore Kepulauan merupakan pertemuan singkat untuk melihat lokasi acara puncak serta melihat beberapa lokasi yang akan menjadi bagian dari Sail Tidore 2021 nantinya.

Ikut dalam pertemuan tersebut, beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan yang tergabung dalam panitia lokal persiapan Sail Tidore 2021.

Selain mengunjungi Kantor Walikota, Panitia Pusat juga menyempatkan melihat Pantai Tugulufa, kemudian ke Gurabunga dan sempat berkunjung ke Kedaton Tidore yang diterima langsung oleh Jojau Adat Amien Faroek lalu dilanjutkan meninjau Tugu Pendaratan Sebastian  De Elcano di Kelurahan Rum.

Selain itu, Panitia Pusat Sail Tidore juga akan melanjutkan pertemuan untuk mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Sail Tidore 2021 yang diikuti oleh beberapa pejabat lintas Kabupaten Kota se Provinsi Maluku Utara yang digelar di Kota Ternate.


Share:
Komentar

Terbaru