Pemkot Tikep Salurkan Bantuan Sosial Pangan Non Tunai

Editor: Redaksi author photo
Penyaluran bantuan sosial pangan non tunai dari Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melakukan penyaluran Bantuan Sosial Pangan Non Tunai kepada keluarga penerima manfaat pada dua Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan, yakni Kecamatan Tidore dan Kecamatan Tidore Timur yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Indonesiana Kota Tidore Kepulauan, Selasa (5/5/2020).

Program Bantuan Sosial  (Bansos) Pangan Non Tunai (Bpnt) Sembako merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang bertujuan untuk percepatan penangan dan penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Sampai dengan saat ini sudah menyentuh kurang lebih 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) di Indonesia, termasuk juga Provinsi Maluku Utara.

Kota Tidore Kepulauan sendiri untuk tahun 2020 mendapat sentuhan sebanyak 4.557 Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) yang tersebar di 8 kecamatan, 89 desa dan kelurahan dengan nominal bantuan sebesar Rp. 200. 000 (dua ratus ribu rupiah) per-keluarga per-bulannya.

Kota Tidore juga mendapatkan tambahan penerima Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Non Tunai (Bpnt)  sebanyak 560 Keluarga atau Kpm. Yang tersebar di 8 kecamatan, sehingga total Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) sebanyak 5.119. Hal ini dikarenakan kebijakan Pemerintah  unutk melaksanakan Kegiatan Jaringan Pengaman Sosial sebagai upaya penanganan wabah covid-19 melalui Kememnterian Sosial.

Bantuan tersebut dapat langsung ditukar oleh para Keluarga Penerima Bantuan (Kpm) dengan mendatangi toko atau agen Bank yang telah ditujuk oleh himbara dalam hal ini BRI Cabang Soasio, dengan penukaran berupa sembako anatara lain beras, telur atau daging, buah-buahan dan susun dengan kata lain memenuhi unsur karbohidrat, vitamin, protein hewani maupun nabati, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (Kpm).

Mengingat akan situasi pademi Covid-19 dan masih dalam suasana sosial distancing, Walikota Tidore Kepulaun, Capt. Ali Ibrahim menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (Kpm).

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu juga meminta kepada para penerima bantuan atau  Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) “saya berharap agar bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan semoga bermanfaat bagi bapak ibu” Tutup Ali.

Hadir dalam penyaluran bantuan Kadis Sosial Amir Gorotomole, Kadis Perindagkop dan Ukm Saiful Bahri Latif, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad, Kabag Tata Pemerintahan Zulkifli Ohorella, Camat Tidore Abdul Hakim Adjam dan Lurah Indonesiana Adela Jafar.


Share:
Komentar

Terbaru