-->

Pansus Covid 19 DPRD Dukung Kerja Gugus Tugas Pemkot Tikep

Editor: Redaksi author photo
Walikota Tidore kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim saat pertmuan bersama tim Pansus Covid-19 DPRD Kota Tidore Kepulauan di Aula Makodim 1505 Tidore,

Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Penyebaran Covid-19 DPRD Kota Tidore Kepulauan, memberikan dukungan kepada pemerintah kota dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, untuk melaksanakan tugas dengan baik dan bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat di tingkat bawah.

“Kami meminta pemerintah kota bersama Tim Gugus Tugas Kota untuk bersinegri dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini, kami dari Pansus siap mendukung terhadap upaya pencegahan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan, dan DPRD siap memberikan dana sebanyak 50 persen kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore,” jelas Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Tidore  Kepulauan, Ridwan M Yamin, SH, saat pertemuan silaturahim antara Tim Pansus Covid-19 DPRD Kota Tidore Kepulauan dengan Walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tidore Kepulauan terkait percepatan penanganan penyebaran covid -19 di Kota Tidore  Kepulauan, di Aula Patimura Makodim 1505/Tidore, Rabu saiang (6/5/2020).

Pertemuan yang dipimpin Ketua DPRD Ahmad Ishak didampingi Ketua Pansus Ridwan M Yamin, tersbebut diikuti tujuh orang anggota Pansus, dihadiri oleh Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Dandim 1505/Tidore, yang diwakili Pjs. Kasdim kapten (Arm) Zainal Arifin, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Johanes Jalung Siram dan Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Tidore Kepulauan, Adam Saimima, SH. MH.

Ridwan juga mengingatkan kepada Walikota Tidore Kepulauan agar lebih teliti dan memperhatikan kehidupan masyarakat pada saat penutupan jalur transportasi laut dan darat ke wilayah Kota Tidore Kepulauan selama 14 hari nanti .

Ketua DPRD, Ahmad Ishak menyampaikan bahwa dengan terbentuknya Pansus Covid-19 DPRD Kota Tidore Kepulauan, dapat membantu mengawasi pemerintah dalam menangani percepatan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tidore Kepulauan. “Kita dapat  bekerjasama dan saling terbuka, agar bisa menghadapi cobaan dari Allah SWT ini, supaya tidak memakan korban padat masyarakat Kota Tidore,” ajak Ahmad.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan dari Tim Pansus Covid-19 DPRD Kota Tidore Kepulauan. “Kami akan terus bekerja keras dan mohon dukungan dari Pansus, untuk mempercepat penanganan wabah virus ini,” terang Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga menjelaskan bahwa pemerintah kota sedang mempersiapkan bantuan kepada msyarakat yang berhak menerima atau yang terdampak akibat dari rencana penutupan jalur transportasi laut dan darat ke wilayah Kota Tidore Kepulauan selama 14 hari nanti.


Share:
Komentar

Terbaru