Walikota Tikep Salurkan APD dan Masker di 4 Kecamatan Oba

Editor: Redaksi author photo
Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyerahkan bantuan APD dan Masker kepada Kepala Puskesmas Lifofa Kecamatan Oba Selatan

Sebanyak 60 pasang Alat Pelindung Diri (APD) jenis Pakaian Pelindung  dan 540 buah masker telah disalurkan kepada 5 Puskesmas di empat Kecamatan di Dataran Oba, hal ini dilihat setelah Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangana virus corona atau Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, kembali melakukan pembagian 30 pasang APD dan masker di Puskesmas Lifofa Kecamatan Oba Selatan serta Puskesmas Payahe dan Talagamori Kecamatan Oba, Rabu (22/4/2020).

Walikota Tidore H. Ali Ibrahim mengatakan bahwa APD ini merupakan bantuan pribadi untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tidore Kepulauan dan memastikan bahwa telah disalurkan dan diterima seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tidore Kepulauan. “Pada hari ini saya serahkan APD pada tiga Puskesmas di Kecamatan Oba dan Oba Selatan dengan demikian seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tidore Kepulauan telah menerima APD” kata Ali Ibrahim.

Ali juga mengatakan bahwa selain dirinya datang sendiri untuk membagikan Alat Pelindung Diri (APD) tidak lain adalah untuk melihat langsung perkembangan pencegahan covid-19 wilayah Oba serta mendengarkan langsung masukan dari masing-masing Kepala Puskesmas " Saya sengaja datang sendiri tanpa didampingi Kepala Dinas Kesehatan, karena saya mau mendengar langsung keluhan dari Kepala - kepala Puskesmas," kata Ali Ibrahim

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini berpesan kepada Kepala Puskesmas agar membuat laporan rincian kebutuhan medis yang dibutuhkan oleh puskesmas untuk langsung diserahkan kepada Walikota serta berharap Petugas Kesehatan untuk selalu menjalankan tugasnya dengan dengan baik dan penuh tanggungjawab.


Share:
Komentar

Terbaru