-->

Walikota Tikep Bagi Sertifikat Tanah Transmigrasi Kepada Warga 935 Oba

Editor: Redaksi author photo
Foto Bersama Usai penyerahan Srtifikat Tanah

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, menyerahkan sebanyak 935 sertipikat redistribusi tanah dan sertifikat tanah transmigrasi kepada warga masyarakat di Kecamatan Oba dan Oba Selatan. Kegiatan tersebut dipusatkan di lokasi transmigrasi Tayawi, Desa Koli, Kecamatan Oba, Kamis pagi, (16/1/2020).

Khusus sertipikat tanah transmigrasi, diserahkan secara simbolis kepada 379 penerima, selanjutnya sebanyak 450 sertipikat redistribusi tanah diterima warga di Kelurahan Payahe, Desa Bale 38 penerima dan Desa Koli, Kecamatan Oba sebanyak 13 sertipikat. Sementara warga masyarakat di Desa Nuku, Kecamatan Oba Selatan, menerima 55 sertipikat redistribusi tanah.

Capt. H. Ali Ibrahim, MH, menjelaskan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Tidore kepulauan, terus berupaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui penyerahan langsung sertifikat gratis tersebut di setiap desa dan kelurahan di masimg-masing kecamatan.

“Kami berterima kasih kepada Kepala kantor Pertanahan Kota Tidore Kepulauan bersama jajaran, atas kerjasamanya dengan Pemerintah kota, sehingga penyerahan sertifikat tanah dapat diterima langsung oleh masyarakat di desa dan kelurahan masing-masing,” kata Ali Ibrahim.

Menurut Ali Ibrahim, untuk memudahkan dan membantu masyarakat, pihaknya bersama BPN Kota Tidore, terus berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan pengurusan  sertifikat tanah. Sehingga masyarakat tidak lagi datang ke Tidore untuk mengurus dan terima sertifikat. “Tetapi kami yang datang langsung untuk menyerahkannya kepada bapak dan ibu, karena semua itu merupakan sebuah bentuk pelayanan untuk masyarakat,” terang Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini berharap kepada warga penerima sertipikat, agar dapat memanfaatkan secara baik demi memenuhi kebutuhan modal usaha atau keperluan penting lainnya.
Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tidore Kepulauan, Sri Kuntjoro, S.SiT, menyampaikan rasa bangganya dihadapan penerima sertifikat karena atas kerjasama dengan Pemerintah Kota, sehingga pihaknya dapat menemui dan menyerahkan langsung sertifikat tanah kepada para penerima.
  
“Saya merasa sangat kagum terhadap bapak dan ibu sekalian, karena atas kerja keras dan kerjasamnya selama ini, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap setifikat tanah dapat terpenuhi,” terang Sri Kuntjoro dihadapan ratusan penerima setifikat.

Turut hadir dalama acara penyerahan sertifikat tersebut, sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Utara bersama Muspika Oba, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.


Share:
Komentar

Terbaru