Panwas Kecamatan Oba Melakukan Silaturahmi Dengan Camat Oba

Editor: Redaksi author photo
Silahturahmi Panwascam Oba Dengan Camat Oba
Tidore, M.Id,- Senin, 20 Januari 2020 Panwas Kecamatan Oba melakukan silaturahmi dengan camat oba, dalam silaturahmi tersebut Ketua Panwas Kecamatan Oba Ahkam Syaban, SE menyampaikan beberapa hal terkait dengan netralitas ASN, ia menghimbau agar Kepala Desa dan Perangkat Desa tidak melanggar aturan yang mengikat ASN.

Ketua Panwascam Oba juga meminta kepada Camat Oba selaku pembina ASN di Kecamatan oba untuk menyampaikan hal ini kepada seluruh ASN di kecamatan oba, karena sesuai dengan amanat UU nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada dan UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, juga peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik pegawai negeri sipil, peraturan pemerintah nomor 53 tentang disiplin PNS.

Hal tersebut disampaikan sebagai langkah pencegahan agar ASN di tingkat Kecamatan memahami ketentuan yang ada dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar undang-undang,  supaya terbebas dari sanksi yang menjerat. Pada kesempatan itu pula, Kordiv HPP Panwas Kecamatan Oba, Lukman Daud S. Pd. juga meminta kepada camat oba agar meneruskan himbauan ini kepada kepala desa dan perangkat desa untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Silaturahmi tersebut direspon baik oleh Camat Oba Bapak Halid Tomaidi, beliau mengatakan akan menyampaikan hal ini kepada seluruh ASN dan kepala desa di kecamatan oba agara tidak berpolitik praktis dan tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan netralitas ASN, hal ini dilakukan agar terciptanya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang jujur, adil dan bermartabat di Kecamatan Oba khusus nya dan Kota Tidore kepulauan pada umumnya.
Share:
Komentar

Terbaru